30 Warga Ikut Latihan Tukang Bangunan di Kota Kulon Sumedang

SUMEDANGONLINE.COM, KOTA KULON – Puluhan warga Sumedang mengikuti pelatihan menjadi tukang bangunan. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Aula Kantor Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Kamis (6/9/2018).

Menurut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kota Kulon, Yanyan, peserta tidak hanya dari Kota Kulon tetapi ada dari berbagai daerah termasuk dari Jatigede dan Paseh. “Kegiatan ini pastinya sangat bermanfaat bagi, khususnya tukang tembok,” kata Yanyan.

Baca Juga  Bupati: Desa di Sumedang Harus Jadi Desa Digital

Kegiatan yang diikuti 30 peserta itu, tidak hanya sampai disitu. Tapi pihak kelurahan dikatakan Yanyan, akan menindaklanjutnya terus dengan pemberi sertifikat. Meski demikian, pada akhirnya warganya setidaknya telah mendapatkan ilmu untuk lebih berkembang lagi sebagai tukang tembok itu.

Baca Juga  Pemred eRKS Sabet Beasiswa ke London

“Ini nanti kita catat dari ktp masing-masing, nanti ke depannya ada lanjutannya. Nanti kita akan kita tindak lanjuti pada pemberi sertifikat, dan ini akan dijadikan pertemuan sampai dengan tiga kali,” sambungnya. (iwan)

Baca Juga  Warga Kelurahan Cipameungpeuk Tunggu Realisasi Bansos dari Daftar Susulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK