OLAHRAGA, Pilihan Redaksi

Erwan Buka Sepkabola Putri Piala Wakil Bupati Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

[DESK]Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan membuka pertandingan Kejuaran Sepakbola Putri se Kabupaten Sumedang yang memperebutkan Piala Bergilir Wakil Bupati Sumedang. Erwan pun sempat menyaksikan langsung pertandingan perdana Antara tim putri Kecamatan Paseh konta Pamulihan.

Selain berjanji akan memperbaiki infrasrtuktur lapangan Sepakbola, Erwan pun menyebutkan kejuaran itu menjadi parameter kemajuan Sepkabola Putri di Kabupaten Sumedang. “Ini jadi parameter kemajuan sepakbila Putri kedepannya, kita akan focus mengembangkannya,” kata Erwan pada wartawan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dia berharap tahun depan, tak hanya delapan kecamatan yang mengirimkan perwakilannya tapi juga seluruh kecamatan se Kabupaten Sumedang. “Saya berharap kejuaraan sepakbola putri tingkat kabupaten ini, menjadi agenda tahunan dan diharapkan diikuti oleh seluruh kecamatan di Sumedang,” tambahnya.

Baca Juga  Bagaimana Solusi Pasca Penertiban KJA Jatigede, Ini Tanggapan Kasatpol PP dan Kesbangpol Sumedang

Heti Andorina, selaku Ketua Paniti pada kejuaraan sepakbola putri Kabupaten Sumedang menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk menjaring para pemain sepakbola putri di Kabupaten Sumedang. Untuk gelaran kali ini memang hanya diikuti delapan kecamatan diantaranya, Tanjungkerta, Jatinunggal, Pamulihan, Rancakalong, Paseh, Jatinangor, Cimalaka dan Cisarua.

Baca Juga  Krisna Ditunjuk Ketua Komunitas Siber Sumedang

“Kejuaraan ini akan memperebutkan piala bergilir Wakil Bupati Sumedang. Sebelum anggaran kegiatan didapat dari iuran uang pendaftaran dan pengajuan proposal,” kata Heti pada wartawan.

Selain ajang mencari bakat, kegiatan itu pun sebagai persiapan menghadapi kejuaran sepak bola putri se Jawa Barat yang akan dilaksanakan November 2018 digelar oleh Asprov PSSI Jawa Barat. Untuk kejuarannya sendiri kata Heti menggunakan sistem setengah kompetisi. Dimulai dari 26 September dan akan ditutup babak final pada 7 Oktober 2018.

“Kejuaran ini akan menjadi tolak ukur perkembangan olahraga di Sumedang. Dari sepakbola, bisa membawa Sumedang mendunia. Itu sudah dibuktikan karena tim sepakbola Sumedang pernah berjaya di tingkat nasional,” tandasnya.

Baca Juga  Pagi ini, longsor di Tanjungmedar satu rumah rusak

Ia berharap, kejuaraan sepakbola putri tingkat kabupaten menjadi agenda tahunan dan diharapkan diikuti oleh seluruh kecamatan di Sumedang.

“Banyak yah bibit atlet sepakbola putri dari Sumedang. Pemkab InsyaAllah akan memberikan akomodasi penganggarannya,” katanya lagi.

Camat Cimalaka, Asep Aan mengapresiasi kejuaraan tersebut, pihaknya sebagai tuan rumah kejuaraan akan mengoptimalkan keberlansungan kejuaraan tersebut. ***

Tinggalkan Balasan