Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 25 Oktober 2018 - 22:02 WIB

Ade dari Galamedia Terpilih jadi Ketua Pokja Wartawan Setda Sumedang

Kasubag Dokumentasi dan Pemberitaan pada Humas Setda Sumedang saat melakukan penghitungan suara.

KASUBAG DOKUMENTASI DAN PEMBERITAAN PADA HUMAS SETDA SUMEDANG SAAT MELAKUKAN PENGHITUNGAN SUARA.: Kasubag Dokumentasi dan Pemberitaan pada Humas Setda Sumedang saat melakukan penghitungan suara.


[DESK] Ade Hadeli dari wartawan Galameda, terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Sekretariat Daerah (Setda) Sumedang saat pemilihan Ketua Pokja Wartawan Setda Sumedang di Aula Orchid Hotel Abadi Yogyakarta, malam ini, 25 Oktober 2018.

Ade berhasil menyisihkan tiga kandidat lainnya dengan memperoleh 12 suara, sementara Adang Jukardi dari Pikiran Rakyat memperoleh 4 suara, Aziz Abdulah dari Kabar Priangan Online  memperoleh 3 suara dan abstain 2 suara.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang, Cecep WP memberikan apresiasi atas pembentukan Pokja wartawan Setda Sumedang. Menurut Cecep hal itu merupakan salahsatu bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang terhadap eksitensi para jurnalis di Kabupaten Sumedang, terutama yang melaukan peliputan di Setda Sumedang.

Baca Juga  Babinsa Garda Terdepan Antisipasi Isu Meresahkan

“Tentu saja bagi saya, selaku pengurus PWI Kabupaten Sumedang merasa bangga. Karena ini akan melahirkan sebuah ikatan kemitraan yang positif yang ingin akan kita bangun bersama,” kata Cecep WP dalam sambutanya.

Disisi lain, adanya Pokja ini akan memudahkan wartawan yang ditugaskan melakukan peliputan pemerintahan dalam memperoleh informasi dan data. “Disamping itu kemitraan ini juga akan membangun silaturahmi di Antara teman-teman wartawan yang bertugas di sana, sehingga bukan suatu hal yang mustahil kita akan selalu dalam kebersamaan. Bukan dalam persaingan yang tidak sehat, tapi harus terbangun sebuah sinergi yang positif di Antara teman-teman wartawan, maupun sesame mitra kita pemerintah Kabupaten Sumedang,” imbuhnya,

Kepala Bagian Humas Setda Sumedang yang juga selaku Plt Kadinsos dan P3A Sumedang, Asep Tatang Sujana mengarapkan pertemuan tersebut akan makin terbentuk sinergitas yang baik Antara Pemerintah Daerah dengan Jurnalis.

Baca Juga  Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

“Sehingga tidak ada niat sekecil apa pun untuk melakukan intervensi agar rekan-rekan selalu membalut, kelemahan kekurangan, kekeliruan yang dilakukan pemerintah menjadi bagian yang baik dan indah, tidak. Justru saya berulangkali, missal kalau saya sebagai anak buah mengkritisi pimpinan. Tapi kalau dari rekan-rekan, sesuai dengan fungsinya sebagai media control edukasi dan lain sebagainya, sangatlah etis, sangatlah baik. Sehingga, kami menganggap wartawan adalah mitra yang dapat menyempurnakan berbagai macam sisi lemah yang ada di pemerintah daerah,” jelasnya. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Petugas Lapas Sumedang Geledah Kamar Napi
Rendi, 16 tahun, warga Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ditemukan wafat di Jatigede dalam posisi tubuh mengambang di Perairan Cibatok, Desa Sukamenak. Jumat, 15 Mei 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Pilihan Redaksi

Rendi Sempat Dilaporkan Hilang, Ditemukan Wafat di Jatigede Sumedang

KABAR HAJI

Dari Makkah, KBIH An-Nuur Doakan Korban Gempa NTB
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana menyerahkan bantuan sebanyak 20 paket sembako. Jumat, 15 Mei 2020.

SUMEDANG

Kapolres Sumedang Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

FEATURE & OPINI

Politisi Santun, akankah jadi pilihan?
Dalam rangka anniversary yang kedua, BSST menggelar ngopi dan nyetel bareng sound di lapang sepak bola Desa Genteng Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang, Sabtu (10/10).

SUMEDANG

Anniversary BSST yang Kedua Diisi Santunan Kepada Anak Yatim

SUMEDANG

Subhanallah, donasi kitabisa tembus Rp 70 juta

Pilihan Redaksi

ASN Diminta Tak Mudik Pake Mobdin