Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 5 Oktober 2018 - 15:40 WIB

HUT ke-73 TNI, Komitmen Wujudkan Profesionalisme



[DESK]Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok. Hal itu dikatakan Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos saat upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Kabupaten Sumedang yang dipusatkan di Alun-alun Sumedang, Jumat (5/10/2018).

“Artinya profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok. Yaitu menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa infonesia dari segala macam ancaman dan gangguan,” ungkap Made dalam sambutannya.

Baca Juga  Sekda Zaenal Alimin ajak ASN renungi makna Pancasila yang sesungguhnya

Yang pendukung utamanya, menurut Made, adalah seluruh komponen dan elemen masyarakat sebagi ibu kandung TNI. Karena TNI dilahirkan dari rakyat dan berjuang bersama-sama rakyat.

Sementara itu, selain dimeriahkan dengan parade atau defile dari peserta upacara juga digelar demontrasi simulasi penyelamatan sandera olsh pasukan elit Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang-Poktan Sari Wangi, Sukses Panen Jagung Hibrida di Lahan Tidur Bekas Galian Pasir

Ketua GM FKPPI Kabupaten Sumedang Faisal Muhamad mengaku bangga dan terharu atas kinerja TNI dalam kiprahnya bisa manunggal dengan rakyat dalam setiap kondisi sosial yang terjadi di madyarakat umum.

“Saya merasa bangga sebagai ormas yang berasal dari darah daging VETERAN dan PURNAWIRAWAN TNI bahwa di mata publik mengakui bahwa TNI merupakan satu institusi yang paling dipercaya secara kinerja dan pengabdiannya kepada masyarakat,” tandasnya. [Iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika. FOTO FAUZAN KESUMA/DISFIKPROVJABAR

PENDIDIKAN

Disdik Jabar Perpanjang Proses Belajar Mengajar di Rumah
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo usai menghadiri silaturahmi dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang di Makodim 0610/Sumedang, Senin 2 November 2020.

SUMEDANG

Polres Sumedang Siap Terjunkan Seluruh Personel untuk PAM Pilkades Serentak
Sejumlah masyarakat dan pengunjung ojek wisata Cipanas Cileungsing mengikuti kegiatan peduli donor darah yang digelar PHRI Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020.

SUMEDANG

PHRI Sumedang Gelar Donor Darah di Cipanas Cileungsing
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (3/4/2020), menyebutkan Pemkota Bandung telah menetapkan TPU Cikadut sebagai pemakaman khusus Covid-19. Dengan demikian, jika ada warga Kota Bandung yang meninggal diduga akibat Covid-19, maka akan dimakamkan di TPU tersebut.

Bandung Raya

Pemkot Bandung Jadikan TPU Cikadut Khusus Pemakaman Covid-19

Pilihan Redaksi

Lurah Cipameungpeuk Sumedang Ajak Warganya Hidup Bersih dan Sehat

Pilihan Redaksi

Baru 22 Kabupaten/Kota yang Sudah Kirim Kotak Suara Pilgub

PENDIDIKAN

Kwaran Pramuka Sumedang Selatan Gelar Latgab

SUMEDANG

Herman: Dapat IGA, berharap Presiden RI dari Sumedang