Kades Ranggon Resmikan Polindes di Cikole

Kepala Desa Ranggon Oo Somantri saat menggunting pita pada peresmian Polindes.

[DESK] Kepala Desa Ranggon Oo Somantri meresmikan pembangunan Polindes (Pondok Bersalin Desa) yang berada di RT 02 RW 02 Dusun Cikole, Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Rabu, 24 Oktober 2018.

“Dana polindes berasal dari Dana Desa, mudah-mudahan dengan adanya Polindes ini menjadi barokah,” kata Oo Somantri sesaat setelah pemotongan pita, hari ini (24/10/2018).

Baca Juga  Meriahkan HUT ke-72 TNI, Kodim 0610 Sumedang Gelar Turnamen Volly Ball di Lokasi TMMD ke-100

Meski demikian dikatakan Oo, di Polindes baru ini memang belum semua perlatan lengkap. Karenanya dirinya menganggarkan untuk membeli alat-alat kelengkapan tersebut, namun atas persetujuan dari masyarakat. “Kalau masyarakat setuju tahun depan kita anggarkan untuk alat-alatnya,” sambungnya.

Baca Juga  Gelar Umbul Kolosal Lancar, Hati-hati Ada Hoax Menyebar
Kades Ranggon Resmikan Polindes di Cikole

Oo berharap dengan adanya pembangunan Polindes ibu-ibu kader dan Bidan dapat meningkatkan kinerjanya. “Saya minta kepada ibu kader dan ibu bidan, saya mohon kinerjanya harus ditingkatkan, dan masyarakat menginginkan jika ada masyarakat yang akan melahirkan. Menginginkan lahiran di Polindes jangan di rumah ibu bidan. Tapi untuk saat ini belum bisa terlealisasi semua, karena belum lengkap alat-alatnya,” harapannya. [fit]

Baca Juga  Debat Publik ke-3 Pilgub Jabar, Persaudaraan Perlu Dikedepankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK