Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 25 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Ketua PWI Apresiasi Pembentukan Pokja Wartawan Setda Sumedang



[DESK] Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menghadiri pembentukan sekaligus pemberdayaan kelompok kerja (Pokja) wartawan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang di Aula Orchid Hotel Abadi Yogyakarta, mala mini, 25 Oktober 2018.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang, Cecep WP mengatakan rencana pembentukan wartawan Setda Sumedang itu merupakan salahsatu bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang terhadap eksitensi para jurnalis di Kabupaten Sumedang, terutama yang melaukan peliputan di Setda Sumedang.

“Tentu saja bagi saya, selaku pengurus PWI Kabupaten Sumedang merasa bangga. Karena ini akan melahirkan sebuah ikatan kemitraan yang positif yang ingin akan kita bangun bersama,” kata Cecep WP dalam sambutanya.

Baca Juga  Ade dari Galamedia Terpilih jadi Ketua Pokja Wartawan Setda Sumedang

Disisi lain, adanya Pokja ini akan memudahkan wartawan yang ditugaskan melakukan peliputan pemerintahan dalam memperoleh informasi dan data. “Disamping itu kemitraan ini juga akan membangun silaturahmi di Antara teman-teman wartawan yang bertugas di sana, sehingga bukan suatu hal yang mustahil kita akan selalu dalam kebersamaan. Bukan dalam persaingan yang tidak sehat, tapi harus terbangun sebuah sinergi yang positif di Antara teman-teman wartawan, maupun sesame mitra kita pemerintah Kabupaten Sumedang,” imbuhnya,

Kepala Bagian Humas Setda Sumedang yang juga selaku Plt Kadinsos dan P3A Sumedang, Asep Tatang Sujana mengarapkan pertemuan tersebut akan makin terbentuk sinergitas yang baik Antara Pemerintah Daerah dengan Jurnalis.

Baca Juga  Ini Harapan Ketua Pokja Jurnalis Setda Sumedang ke Pemkab

“Sehingga tidak ada niat sekecil apa pun untuk melakukan intervensi agar rekan-rekan selalu membalut, kelemahan kekurangan, kekeliruan yang dilakukan pemerintah menjadi bagian yang baik dan indah, tidak. Justru saya berulangkali, missal kalau saya sebagai anak buah mengkritisi pimpinan. Tapi kalau dari rekan-rekan, sesuai dengan fungsinya sebagai media control edukasi dan lain sebagainya, sangatlah etis, sangatlah baik. Sehingga, kami menganggap wartawan adalah mitra yang dapat menyempurnakan berbagai macam sisi lemah yang ada di pemerintah daerah,” jelasnya. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

KPU Jabar : Tidak Ada Bacaleg Mantan Napi Korupsi

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Tunda Penetapan DPTHP II, Ini Alasannya

SUMEDANG

Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2019, Polres Sumedang
Sebanyak 49 dari 60 pegawai dan staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menjalani tes usap antigen di Kantor BPBD Kabupaten Sumedang. Senin, 25 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

49 Staf dan Pegawai BPBD Sumedang Jalani Tes Usap Antigen

Pilihan Redaksi

Usai Pilkada, Panwaslu Sumedang Bersiap Hadapi Pileg 2019

PENDIDIKAN

Plafon SDN Sukamanah ambruk, bikin kaget guru

Pilihan Redaksi

Seratusan Orang Tuntut Uang Mobilisasi Massa ke Paslon Eka-Agung

BISNIS

Tumbuhkan WUB di Sumedang, Linda Megawati Fasilitasi Bantuan Mesin Peralatan IKM