Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 23 Oktober 2018 - 20:11 WIB

Warga Cipareuag Cimanggung Terkena Imbas Banjir Material Perumahan



[DESK] Banjir lumpur melanda Dusun Cipareuag Rt. 03/06 Desa. Sukadana Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Selasa (23/10/2018). Banjir air lumpur bercampur material pasir dan batu kerikil seukuran kepalan tangan masuk ke dalam pekarangan dan rumah warga sekira pukul 16.30 WIB.

Banjir air lumpur bercampur material pasir dan batu kerikil terjadi setelah hujan yang cukup lebat mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggung mulai jam 15.50 wib sampai dengan 16.30 wib,” kata Kapolsek Cimanggung Kapolsek Cimanggung, Kompol Kuswanto, SH., dalam siaran persnya.

Baca Juga  DPD PKS Sumedang, Launching Rumah Keluarga Indonesia

Akibat kejadian itu, kata dia, mengakibatkan jebolnya bronjong penahan tanah dan air hujan yang turun membawa material tanah, pasir dan kerikil yang ada di proyek pembangunan Perumahan Kampung Geulis yang sedang dalam proses cut and fill.

“Material tersebut kemudian masuk ke pekarangan dan rumah warga yang berada di Dusun Ciapreuag Rt.03/06. Karena rumah warga tersebut berada tepat dibawah Proyek Perumahan Kampung Geulis itu,” sambungnya.

Baca Juga  Banjir Hingga Dua Meter, Genang Ruangan Kelas MA Darul Hikmah

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugain materi belum bisa ditaksir dan sampai dengan saat ini warga dibantu oleh pihak kepolisian, koramil dan Pol PP Kecamatan Cimanggung melakukan pembersihan lumpur yg masuk ke pekarangan dan rumah warga. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

Pilihan Redaksi

Cover Bantuan Misbar, Dana Desa Bisa Digunakan Hingga Alokasi 30 Persen
Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Bersama Warga Kompak Gelar Karbak

BISNIS

Paket Tender, Elis: Pengusaha Sumedang Lebih Besar

Pilihan Redaksi

Sumedang Kembali Akan Gelar Kejuaran Paralayang Internasional

Pilihan Redaksi

Tiga Paket APK dan BK Diserahkan ke Tim Kampanye Paslon

Pilihan Redaksi

Ini Hasil Lengkap Pilkades Serentak di Kecamatan Darmaraja

Pilihan Redaksi

GOW Sumedang Gelar Lomba Pidato, Peserta Terlihat Grogi

Pilihan Redaksi

Besok Mamah Dedeh di Kecamatan Cibugel