Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 23 November 2018 - 02:10 WIB

Dinsos P3A Realisasikan Pembangunan Pipa Air Cimacan



SUMEDANG – Dinas Sosial P3A melalui seksi Perlindungan Sosial, merealisasikan pembangunan pipa air bersih dalam kegiatan Keserasian Sosial Tahun 2018 di Dusun Cimacan Desa Sundamekar Kecamatan Cisitu, Kamis, (22/11/2018).

Kepala Dinas Sosial P3A, Drs. H. Asep Tatang Sujana, M.Si, mengungkapkan, pembangunan pipa air bersih di dusun Cimacan Desa Sundamekar Kecamatan Cisitu tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan, setelah sebelumnya dilaksanakan dialog tematik tentang Keserasian Sosial awal September lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kadinsos P3A berharap seluruh fasilitas yang telah dibangun saat itu dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

“Saya berharap, semua fasilitas yang telah dibangun pemerintah seperti halnya pemasangan pipa air bersih saat ini keberadaannya dapat dipelihara dengan baik, sehingga keberadaannya tidak hanya bertahan satu-dua hari saja,” tuturnya.

Baca Juga  Selamat buat Salma terpilih jadi gadis Rabbani tingkat Nasional

Senada dengan Asep, Camat Cisitu Ari Kusnadi menuturkan, melalui kegiatan pembangunan pipa air bersih di wilayahnya, diharapkan dapat meminimalisir konflik sosial yang ada di tengah masyarakat, khususnya di Dusun Cimacan Desa Sundamekar.

“Seringkali kan kalau masalah ketersediaan air ini jadi pemicu konflik antar warga, dengan telah dibangunnya fasilitas ini (pipa air) diharapkan akan mengantisipasi munculnya hal tersebut (konflik warga),” ucapnya.

Ketua Forum Keserasian Sosial Sauyunan Cisitu, Ratma mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut telah berhasil dibangun pipa air bersih sepanjang lebih kuang 3 km, yang membentang dari sumber mata air sampai ke pemukiman warga.

Baca Juga  Pecinta Kijang Fragile Bantu Kenalkan Kuliner Buahdua

“Tentunya terlaksanya kegiatan ini berkat peran dari banyak pihak yang bahu-membahu bergotong-royong bersama, untuk itu saya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu,” ujar Ratma.

Selain jajaran Dinas Sosial P3A Kab. Sumedang, dalam kesempatam tersebut juga tampak hadir Kepala Seksi PSKB Dinas Sosial Prov. Jabar, Camat Cisitu, Danramil Cisitu, Kapolsek Cisitu, unsur MUI Cisitu, Kepala Desa Sundamekar, Forum Keserasian Sosial Cisitu, Karang Taruna Cisitu serta warga Dusun Cimacan selaku penerima manfaat. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

BREAKING NEWS: Lagi, seorang tenggelam di Jatigede

Pilihan Redaksi

Kurang Ruh, Kirab Panji Sumedang Larang Minim Peminat
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang H. Jajang Apipudin mengatakan untuk jam kerja di Lingkungan Kementerian Agama di Kabupaten Sumedang selama PPKM Darurat / Level 4 sama saja seperti pelaksanaan PPKM sebelumnya.

SUMEDANG

Selama PPKM, KUA Buka Pukul 07.00-14.00 dengan 25 Persen Pegawai
Puluhan anggota Yonif R 301/Prabu Kiansantang ikut bhakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Kodim 0610/Sumedang, Kamis 17 September 2020.

SUMEDANG

Disela Lathar, Anggota Yonif R 301/PKS Kompak Ikut Donor Darah
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso

Pilihan Redaksi

Disbudpar Sumedang Akan Gelar Vaksinasi untuk Para Pelaku Kebudayaan Tahap Pertama Dibatasi 500 Orang

Pilihan Redaksi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bantu warga terdampak Jatigede melalui sekolah lapangan

PENDIDIKAN

Kama Egu Sumedang Berupaya Ciptakan Generasi Milenial Yang Berjiwa Enterpreuneur
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di beberapa Posko Satgas Desa di Kecamatan Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Sepekan PPKM, Wabup Sumedang Menilai Mulai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19