GOW Sumedang Gelar Lomba Pidato, Peserta Terlihat Grogi

SUMEDANG – Memasuki hari jadi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang menggelar lomba pidato antar organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sumedang. Perlombaan di gelar di Srimanganti, Museum Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) pada Senin, 26 November 2018.

Sebanyak 21 peserta turut ambil bagian dalam lomba tersebut. Untuk peserta yang baru kali pertama pidato terlihat tegang dan nervous. Saking groginya tidak sedikit di Antara mereka yang membolak-balik lembaran naskah pidato, selain itu ada juga yang mondar-mandir ke kamar mandi. Namun, ada juga beberapa diantaranya memilih menghapal di luar Museum. Tema yang diambil dalam lomba itu yakni Peran Perempuan dalam Pembangunan Karakter Bangsa, dengan juri Anna Meilinanining  dan Yeye Suryani.

Baca Juga  Jelang Pilgub Jabar, Daniel Mulai Pasang Kuda-Kuda

”Ibu-ibu pasti sudah pinter dalam public speaking nya dan perlu mendapat apresiasi. Kemampuan pidato dalam organisasi adalah sebagai sarana untuk menyampaikan program. Adapun bagi yang juara, kami harap tidak melihat nilainya, tapi mungkin sejarahnya yang dalam hadiah mendapatkannya,” ujar Ana.

Baca Juga  MK: Calon Kepala Desa Tidak Terbatasi Domisili

Ketua Pelaksana Irra S mewakili Inna Samsuminar mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mengapresiasi dan memberikan pengetahuan bagi anggota juga mensosialisasikan tema pidato tersebut.

Baca Juga  Bupati Minta GAPENSI Sokong Pembangunan di Sumedang

Adapun juara I Susan Sundari, M.Pd (dari Organisasi Aisyah), juara II Enok Julaeha (Muslimat),  Juara III lilis Rahmawati (DWP).  Harapan I Neneng Hayati, S. Pd, (Muslimat), Harapan II Hj. Jujur Herlina SH (DAN) dan harapan III Rukuk (IBI). [fit]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK