Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 10 November 2018 - 17:26 WIB

Hari Pahlawan, Makin Mempertebal Rasa Cinta Tanah Air



SUMEDANG – Dandim 0610 Sumedang Letkol INF Novianto Firmansyah menegaskan esensi dari peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

Hal itu dikatakannya saat upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sumedang yang dihadiri Bupati, Kapolres, Forkopimda, unsur Ormas, LSM, veteran, anggota DPRD Sumedang, pelajar, Pol PP, dan tokoh masyarakat.

“Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna bukan sebagai prosesi namun subtansi,” ujar Dandim dalam amanatnya.

Baca Juga  Usulan Mobdin DPRD, Tak hanya netizen. Ini sindiran Anggota DPRD Jabar

Lanjutnya dalam setiap setiap hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat yang baru dalam implementasi nilai nilai kepahlawanan, dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan  Tema hari pahlawan Tahun 2018 “Semangat Pahlawan Kita Gabung”. Sebut Dandim hal itu, mengandung makna sesuai cintranya, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan oleh karenanya, siapanpun dapat menjadi pahlawan.

“Setiap warga Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat, bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan Negara,” sambungnya.

Baca Juga  Awas Longsor, Ratusan KK di Anjung Terancam

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyebutkan Hari Pahlawan merupakan peringatan hari yang bersejarah dan terus dikenang sepanjang masa. ”Dan pada hari pahlawan ini, kita dapat mengambil makna dan hikmahnya. Secara luar biasa atas perjuangan serta pengabdian para pahlawan kita terdahulu,” ujar Bupati pada Sumedang Online.

Semangat para pahawan itu lanjutnya, harus dijadikan contoh/suritauladan bagi bangsa Indonesia, termasuk generasi penerusnya.

“Dan kita sebagai anak bangsa, harus mengutamakan atau mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dari pada ke pentingan pribadi,” tandasnya. [suhaya]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Warga Citali Diminta Matikan Lampu, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah, Termasuk Bupati/Wakil Bupati Sumedang

SUMEDANG

Aher: Musrenbang Tonggak Awal Perencanaan

BISNIS

Sidak Komisi B DPRD Sumedang, Ini Penyebab Harga Sembako Naik

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Non Aktif Ajukan PK ke MA

Pilihan Redaksi

Wow Partai Nasdem Akan Memberikan Honor dan Asuransi ke Saksi TPS di PILEG 2019
Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kali ini, Rabu (1/7/2020) mendatangi Kecamatan Buahdua dan Conggeang setelah sehari sebelumnya ke Cimalaka dan Paseh.

SUMEDANG

Evaluasi Sakip, Wabup Datangi Kecamatan Buahdua dan Conggeang

Pilihan Redaksi

PKB Sumedang Incar 6 Kursi