Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 6 November 2018 - 15:46 WIB

Lahiran di RS Ini, Orangtua Bayi Pulang Bakal Bawa Akta Kelahiran



SUMEDANG – Administrasi Kependudukan di Kabupaten Sumedang terus dipermudah. Salahsatu terobosannya dengan adanya kerjasama dengan sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten Sumedang. Selain RSU Sumedang, ada RSU Pakuwon, RS Mitra Anugrah Sumedang, RS Bunda Medika Sumedang serta RS Harapan Keluarga Kita.

Rumah sakit- Rumah Sakit tersebut telah bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang dalam menerbitkan akta kelahiran untuk bayi yang baru dilahirkan. “Jadi nanti prosesnya itu diharapkan, pada saat bayi pulang dari rumah sakit sudah bawa akta. Tidak perlu lagi harus menguruskan ke Disdukcapil,” kata Direktur RSU Sumedang, Hilman Taufik pada Reporter Sumedang Online usai pelunuran program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan tingkat Kabupaten Sumedang di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Selasa, 6 November 2018.

Baca Juga  Relawan Hasanah Kota Bekasi, Gelar Aksi Sosial Bedah Rumah

Teknisnya dikatakan Hilman, dengan menggunakan media dalam jaringan (daring) system nantinya pihak rumah sakit akan melakukan penginputan data sesuai dengan Surat Ketrangan Lahir dan Data Ibu Bapaknya. “Nanti sistemnya pakai online, nanti ada surat keterangan lahir, data ibu bapaknya disampaikan lewat online ke Disdukcapil. Nanti Disdukcapil proses, nanti aktanya di printout di Rumah Sakit. Nanti si ibu bapaknya, begitu pulang sudah bawa fisik akta. Kita lebih mudah karen kita pakai system online,” jelasnya. [iwan]

Baca Juga  [KOREKSI] Panahan Sumedang Belum Raih Emas
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Di Tomo PDAM Buka Program MBR

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang Berkomitmen Majukan Kawasan Jatinangor jadi Perkotaan
Anak-anak di Desa Citales, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, langsung menyambut kedatangan Komandan KOREM 062/Tn Kolonel Inf Muchidin yang melakukan peninjauan kegiatan uji siap tempur Yonif Raider 301/PKS. Saat itu anak-anak terlihat antusias untuk melihat langsung tentara dengan bersenjata lengkap di desa mereka. Sabtu, 24 Oktober 2020.

SUMEDANG

Tinjau Uji Siap Tempur Raider 301, Danrem 062/TN Diserbu Anak-anak

Pilihan Redaksi

Jabatan Ketua DPD Golkar Sumedang Masih Seksi Diperebutkan

SUMEDANG

PT Sagara Sumbang Enam Ratus Botol Hand Sanitizer ke Pesantren Asyrofuddin
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat mengunjungi langsung tiga pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSUD Sumedang. Rabu, 10 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Kabar Gembira, Tiga Pasien Covid di Sumedang Dinyatakan Sembuh

Pilihan Redaksi

[PENGUMUMAN] PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANWASLU KELURAHAN / DESA

SUMEDANG

Siswi SD yang Dicekik Ortunya, Masih Dirawat Intensif