Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Maulid Nabi Dijadikan Sarana Perubahan Sikap dan Perilaku

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Sumedang (Forkowas) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Sumedang, Kamis, 22 November 2018. Kegiatan tersebut bersamaan dengan pengajian rutin Majelis Taklim Bersatu (MTB).

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berhalangan hadir dalam kegiatan rutin tersebut, dia mewakilkan ke Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra). Sementara sejumlah Forkopimda lainnya, seperti Kodim 0610/Sumedang, Polres Sumedang tampak khusuk menyimak tausiah dari Pimpinan Pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Abuya KH Muhyiddin Abdul Qadir Al-Manafi.

Bupati Sumedang dalam sambutannya yang disampaikan H. Agus menyebutkan jika peringatan Maulid Nabi merupakan kegiatan besar bagi umat Islam.

“Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertujuan untuk mensyiarkan Agama Islam dalam mempererat persatuan dan kesatuan ukhuwah Islamiah, antara sesama umat muslim,” kata Bupati.

Baca Juga  Kapolres Sumedang-Ketua FPI Jabar Bertemu Sepakat Jaga Kondusifitas Keamanan

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan pembinaan akhlak untuk seseorang dalam menjalani kehidupannya. Selain itu juga sebagai mengantisipasi perubahan sosial yang terjadi akibat dari berbagai kemajuan yang dirasakan saat ini, serta pengaruh era globalisasi dan modernisasi yang dimotori oleh teknologi informasi.

Baca Juga  Hari Ini Kontingen Porpemda Sumedang Diberangkatkan

“Sehingga menjadi harapan kita semua memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Di akhir penutupan, dia berharap dengan banyaknya kegiatan yang bernuansa keagamaan dapat memberikan perubahan pada sikap, perilaku hidup masyarakat di Kabupaten Sumedang. “Lebih mencerminkan dan merefleksikan nilai nilai ke agamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungasnya.

[Suhaya Kuya]

Tinggalkan Balasan