Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 22 November 2018 - 23:56 WIB

Maulid Nabi Dijadikan Sarana Perubahan Sikap dan Perilaku



SUMEDANG – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Sumedang (Forkowas) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Sumedang, Kamis, 22 November 2018. Kegiatan tersebut bersamaan dengan pengajian rutin Majelis Taklim Bersatu (MTB).

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berhalangan hadir dalam kegiatan rutin tersebut, dia mewakilkan ke Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra). Sementara sejumlah Forkopimda lainnya, seperti Kodim 0610/Sumedang, Polres Sumedang tampak khusuk menyimak tausiah dari Pimpinan Pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Abuya KH Muhyiddin Abdul Qadir Al-Manafi.

Baca Juga  Warga Putuskan Aliran Listrik ke Tower Provider di Lebak Huni

Bupati Sumedang dalam sambutannya yang disampaikan H. Agus menyebutkan jika peringatan Maulid Nabi merupakan kegiatan besar bagi umat Islam.

“Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertujuan untuk mensyiarkan Agama Islam dalam mempererat persatuan dan kesatuan ukhuwah Islamiah, antara sesama umat muslim,” kata Bupati.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan pembinaan akhlak untuk seseorang dalam menjalani kehidupannya. Selain itu juga sebagai mengantisipasi perubahan sosial yang terjadi akibat dari berbagai kemajuan yang dirasakan saat ini, serta pengaruh era globalisasi dan modernisasi yang dimotori oleh teknologi informasi.

Baca Juga  HUT Cibuluh Mampu Menarik Perhatian Warga Indramayu

“Sehingga menjadi harapan kita semua memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Di akhir penutupan, dia berharap dengan banyaknya kegiatan yang bernuansa keagamaan dapat memberikan perubahan pada sikap, perilaku hidup masyarakat di Kabupaten Sumedang. “Lebih mencerminkan dan merefleksikan nilai nilai ke agamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungasnya.

[Suhaya Kuya]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Rencana Pembangunan Sinergis Menyikapi Proyek Nasional

Pilihan Redaksi

HUT ke-73 TNI, Komitmen Wujudkan Profesionalisme

Pilihan Redaksi

Ini Kronologis Jana yang Tertabrak Elf Hingga Meninggal
Wakil Bupati Sumedang yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang, Erwan Setiawan melakukan Persiapan Peringatan Hari Pramuka yang ke-59 Tahun 2020 di Sekretariat Kwarcab Sumedang pada saat Penyampaian Program Kerja Tahun 2020. Kamis 6 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Ketua Kwarcab Sumedang: Saat Pandemi Covid Tak Ada Jambore Pramuka

SUMEDANG

Meriah, 800 peserta Ikuti Lomba Kicau Burung Kapolres Sumedang Cup
Kepala SMK Negeri 1 Sumedang, Elis Herawati

PENDIDIKAN

Hadapi Tahun Ajaran Baru di era AKB, SMKN 1 Sumedang Siapkan Skenario Pembelajaran
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin pelaksanaan sertijab untuk Kabag Sumda dan tiga Kapolsek di Makopolres Sumedang, Jumat 25 September 2020.

SUMEDANG

Kabag Sumda dan Tiga Kapolsek di Polres Sumedang Dijabat Anggota Baru

Pilihan Redaksi

Erwan: 20 Ribuan Warga Sumedang masih Miskin