Pilihan Redaksi

Partai Garuda Batal Jadi Peserta Pemilu di Sumedang, Ini Alasannya

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG – Partai Garuda di Sumedang batal menjadi peserta pemilihan umum hal itu lantaran tidak melaporkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). Pernyataan ini diungkapkan Komisioner KPU Sumedang Mamay Siti Maemunah, saat penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) di KPU Sumedang, Selasa (27/11/2018).

Sebagai informasi hari ini,  KPU Sumedang sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB telah menyerahkan APK yang difasilitasi KPU, disaksikan oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumedang. Tercatat 15 partai politik yang terdaftar di Sumedang, yang telah menyerahkanLADK pada pemilu 2019.

“Sudah 13 Parpol yang mengambil APK, yang belum ambil tinggal 2 parpol yaitu PPP dan PSI,” kata Mamay.

Baca Juga  Wow! Jabar Bakal Miliki Masjid Terapung

Dikatakan dia Satu parpol yang menjadi peserta pemilu 2019 di tingkat Nasional tetapi tidak menjadi peserta pemilu di Sumedang adalah partai Garuda, telah dilakukan pembatalan Partai Garuda menjadi peserta pemilu di sumedang karena tidak melaporkan LADK.

Baca Juga  Pesiapan Pelantikan Kades Terpilih, Ini Pesan Kepala DPMD Sumedang

Sementara untuk DPD RI sudah 13 APK yang diambil oleh LO calon DPD RI sebanyak 50 calon.  Sementara untun APK Capres dan Cawapres sudah diambil oleh LO kedua pasangan capres cawapres. [iwan]

Tinggalkan Balasan