Dari 227 Napi Baru 15 yang Sinkron dengan Database Kependudukan Sumedang

SUMEDANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang mendapatkan permintaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang untuk penyiapan data pemilih. Hal itu lantaran, masih ada dari daftar pemilih pada DPTHP II, terutama yang di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan jumlahnya sekitar 227 orang.

“Sementara dari 227 orang itu datanya yang sudah kami temukan di database kependudukan sekitar di angka 15, selebihnya diangka 212 kita masih mencari menyandingkan data tersebut dengan database kependudukan,” jelaps Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Administrasi & Kependudukan, A. Beni triyadie pada Sumedang Online.

Baca Juga  13 Hari, Polres Sumedang Akan Gelar Operasi Ketupat

Karena hal itu pihaknya hari ini melakukan cek biometrix kependudukan dari masing-masing Lapas tersebut dengan jumlah keseluruhan dengan angka di sekitar 170 orang. “Mudah-mudahan dengan melalui cek biometrix ini dapat ditemukan masing-masing penghuni lapas tersebut. Apakah dia sudah terdaftar dalam database kependudukan secara Nasional atau belum. Apabila yang bersangkutan sudah pernah tercatat, terdaftar dalam data kependudukan Nasional di mana pun berada pasti akan diketemukan. Tapi bagi mereka yang belum terdata, tercatat dalam database kependudukan Nasional berarti yang bersangkutan harus diproses sebagai penduduk awal. Artinya penduduk yang diperlakukan sebagai penduduk yang belum melakun pencatatan bio data kependudukan,” jelasnya. [iwan]

Baca Juga  Sumedang Minta Pelebaran Jalan di Exit Tol Cisumdawu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK