Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 9 Desember 2018 - 15:09 WIB

Kang Emil Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sumedang



Kang Emil Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sumedang

SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersilaturahmi dan melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Minggu (9/12/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir beserta para pejabat pemerintah Kabupaten Sumedang dan warga masyarakat untuk melaksanakan salat Subuh berjamaah.

Gerakan Subuh berjamaah merupakan bagian dari salah satu dari 10 program keumatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat. Hal itu sesuai dengan Visi dan Misi Jawa Barat, Jabar Juara Lahir Batin. Juara, artinya warga Jawa Barat termasuk warga Sumedang harus menjadi warga kompetitif. Sementara lahir bathin, artinya tidak hanya membangun infrastruktur saja tapi juga mental dan spiritualitasnya.

Baca Juga  8 Unit Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cileunyi

Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada masyarakat Sumedang untuk senantiasa menjaga ukhuwah islamiah dan menjadikan masyarakat Sumedang yang tabayyun.

Ridwan kamil juga mengutarakan janjinya terkait dengan rencana penataan Alun-alun Sumedang yang akan di renovasi pada tahun depan. Tak hanya itu ia juga menghibahkan bus pariwisata kota dan gedung kreatif center.

Terkait dengan keberadaan Waduk Jatigede, Kedepan Emil mengatakan dirinya akan berupaya untuk mengoptimalkan keberadaan Waduk Jatigede di sektor pariwisatanya. Rencananya, dalam 5 tahun kedepan, waduk Jatigede akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus.

Baca Juga  Penjaga Posko di Desa Guntur Mekar Diupah Rp50 ribu

Setelah selesai pelaksanaan sholat subuh, Kang Emil bersama Bupati Sumedang menyempatkan untuk menikmati surabi yang berada dipingkir Masjid Agung sembari berbincang bincang mengenai berbagai persoalan daerah. Setelah itu, Bupati juga mengajak kang Emil untuk melihat empang yang berada di belakang Gedung Negara yang saat ini sedang dilakukan penataan untuk dijadikan sebagai taman bermain dan ruang publik baru. [Iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Azwar Berharap Kemenpan-RB Dipertahankan

Pilihan Redaksi

Seratusan Orang Tuntut Uang Mobilisasi Massa ke Paslon Eka-Agung
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah

Pilihan Redaksi

Honor Pelaksanaan PSBB se Jabar Dilimpahkan ke Daerah

Pilihan Redaksi

Ratusan Kyai Kuningan Dukung Uu jadi Gubernur Jabar

Pilihan Redaksi

Tol Cisumdawu, Gantirugi Madarasah Al-Qolam Belum Dibayar Malah Dipingpong

DAERAH

Pelaku pencuri mobil, sempat diamankan polisi Ujay

Pilihan Redaksi

Cegah Covid 19, Kades di Sumedang Serentak Bagikan Handsanitizer

SUMEDANG

Forkowas, Akan Tetap Berpihak ke Masyarakat