Kualitas Beras BPNT Dinilai Makin Bagus

SUMEDANG – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program bantuan dari pemerintah yang diberikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Penyaluran bantuan itu bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Dudi Rudianto menyebutkan sejauh ini penyaluran BPNT dari supplier ke KPN belum ada keluhan.

Baca Juga  20 Hektar Semak di Hutan Pamuruyuan Ludes Terbakar

“Ði Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung hingga saat ini kami belum menerima keluhan dari penerima manfaat soal kualitas beras,” ujar Dudi Rudianto.

Bahkan, kata Dudi penyaluran bantuan pertama hingga ke dua kali di desa Cikahuripan kualitas beras cukup bagus. Meski demikian, dia berharap untuk penyaluran bantuan yang selanjutnya dengan kualitas yang sama bahkan bisa lebih bagus. Ditanya supplier nya darimana, Dudi menyebutkan sama dengan Kecamatan Jatinangor.

Baca Juga  66 Kuda Ikut Festival Kuda Renggong

“Jadi sama-sama belum mendengar adanya keluhan dari warga soal bantuan non tunai yang disalaurkan salah satu supplaier,” tuturnya.

Kepala Desa Cikahuripan, Abah Uun mengaku dari jumlah KPM yang ada di desanya yang sekitar 900 KK secara pasti sudah menerima program BPNT yang salah satunya berupa beras dengan kualitas bagus.

Baca Juga  Horeee Perses Menang Lawan Maung Anom

“Secara langsung kami pantau kepada masing-masing penerima. Hasil pantauan bersama aparat desa lainya di desa kami penyaluran beras dari supplaier aman-aman saja tidak ada keluhan,” pungkasnya. (Ek/fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK