Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:16 WIB

Kualitas Beras BPNT Dinilai Makin Bagus



SUMEDANG – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program bantuan dari pemerintah yang diberikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Penyaluran bantuan itu bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Dudi Rudianto menyebutkan sejauh ini penyaluran BPNT dari supplier ke KPN belum ada keluhan.

Baca Juga  Dokter Muda UKI: Cegah Potensi Stunting pra Konsesi Balita Umur 2 Tahun

“Ði Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung hingga saat ini kami belum menerima keluhan dari penerima manfaat soal kualitas beras,” ujar Dudi Rudianto.

Bahkan, kata Dudi penyaluran bantuan pertama hingga ke dua kali di desa Cikahuripan kualitas beras cukup bagus. Meski demikian, dia berharap untuk penyaluran bantuan yang selanjutnya dengan kualitas yang sama bahkan bisa lebih bagus. Ditanya supplier nya darimana, Dudi menyebutkan sama dengan Kecamatan Jatinangor.

“Jadi sama-sama belum mendengar adanya keluhan dari warga soal bantuan non tunai yang disalaurkan salah satu supplaier,” tuturnya.

Baca Juga  Banprov dan JPS Sumedang Disalurkan Berbarengan di Talun, Lurah: Pengurangan Jumlah Karena Double

Kepala Desa Cikahuripan, Abah Uun mengaku dari jumlah KPM yang ada di desanya yang sekitar 900 KK secara pasti sudah menerima program BPNT yang salah satunya berupa beras dengan kualitas bagus.

“Secara langsung kami pantau kepada masing-masing penerima. Hasil pantauan bersama aparat desa lainya di desa kami penyaluran beras dari supplaier aman-aman saja tidak ada keluhan,” pungkasnya. (Ek/fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

BPD Prabowo-Sandi Kabupaten Sumedang Bidik Kemenangan Telak

Pilihan Redaksi

Libur, Panwaslu Kabupaten Sumedang Tetap Lakukan Pengawasan
Jajang selaku Ketua Paguyuban Masyarakat Desa Sukaratu pada SUMEDANGONLINE saat memberikan keterangan pers usai acara berlangsung di Balai Desa Sukaratu. Selasa, 7 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Paguyuban Masyarakat Sukaratu Ingin Kembangkan Kapunduhan-Batununggul Jadi Destinasi Wisata Baru

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Disebut Plt Sekda, Peserta Teriak Hidup Sanusi Mawi

DAERAH

Rumah yang terbakar itu, dua hari lagi akan dibongkar
Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.

SENI DAN BUDAYA

Puluhan Pelukis Sumedang Meriahkan SOCA di Tahura Palasari

Pilihan Redaksi

Pasar Tumpah Perparah Kemacetan Jelang Nataru
Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, bekerjasama dengan alumni IPB membuat bilik sterilisasi menggunakan antiseptik sanitizer.

Pilihan Redaksi

Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Serang Buat Bilik Sterilisasi