Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 19 Desember 2018 - 14:21 WIB

Tak Bayar Pajak Dua Apartemen di Sumedang akan Disegel

wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat Launching dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Pajak Daerah Online (SIAPDOl) di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Rabu (19/12/2018).

TAK BAYAR PAJAK DUA APARTEMEN DI SUMEDANG DISEGEL: wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat Launching dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Pajak Daerah Online (SIAPDOl) di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Rabu (19/12/2018).


SUMEDANG – Sedikitnya dua dari lima apartemen di Jatinangor, kabupaten Sumedang hingga saat ini belum memenuhi kewajiban membayar pajak. Kejadian itu disesalkan wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat Launching dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Pajak Daerah Online (SIAPDOL) di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Rabu (19/12/2018).

”Terdapat dua dari lima Apartement di Jatinangor yang hingga saat ini belum memenuhi kewajibannya membayar pajak. Sehingga, Pemkab Sumedang mengambil tindakan akan menyegel Apartement tersebut secepatnya,” ujar Erwan.

Sebelumnya, pihaknya melalui instansi terkait telah melayangkan surat pemberitahuan kepada dua apartemen di Jatinangor terkait kewajiban yang harus dipenuhinya itu, agar segera membayar pajak. namun, hingga hari ini belum di indahkan.

Baca Juga  Dosen Tel-U Ini Temukan Metode Hemat Biaya Pembangkit Listrik

“Oleh sebab itu, kami mengambil tindakan akan menyegel ke dua apartemen tersebut secepatnya, agar masyarakat dan penghuninya tahu, bahwa apartemen ini belum membayar pajak,” tegasnya.

Tak hanya apartement, terang Erwan, penyegelan pun akan dilakukan disejumlah tempat seperti Rumah Makan dan yang lainnya apabila semua pelaku usaha bisnis wajib pajak tidak memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak setelah dilayangkan surat pemberitahuan.

Baca Juga  Makan Malam Dengan Para 'Samurai', Bupati Sumedang Eksplor Potensi Daerah

“Dalam kesempatan ini pun, kami janjikan tiga paket Umroh gratis bagi camat dan kolektor pajak di tingkat desa apabila dalam menjalankan tugasnya maksimal terkait capaian wajib pajak di setiap daerah masing masing,” terangnya.

Namun demikian, Wabup Erwan, mengimbau agar para wajib pajak tetap melaksanakan kewajiban sebagaimana mestinya. sebab, pajak merupakan salahsatu bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pajak juga merupakan amanat yang harus disampaikan dan dikelola dengan baik. Dengan adanya pajak, operasional pemerintah dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (bus)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

112 Meter Tanah Terkena Tol Cisumdawu Diaku Ahli Waris Belum Dibayar

Pilihan Redaksi

Saba Desa DPRD, Camat Cimalaka Usulkan Pembangunan Pasar Hewan

Pilihan Redaksi

Pejabat ke Bali ikut pameran, SOTK baru atau ultah. Ini Jawaban Sekda Sumedang

Nasional

Penyelesaian Honorer K2, Pemerintah Empati Tapi Terbentur Aturan dan Anggaran

Pilihan Redaksi

LSM Akan Laporkan Dugaan Korupsi di Jatigede ke KPK

Pilihan Redaksi

Ribuan Warga Sumedang, Hadiri Tablig Akbar, HUT Bhayangkara Polres Sumedang
Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

BISNIS

Gapeksindo Prihatin Tender Pembangunan Infrastruktur di Sumedang Bermasalah

Pilihan Redaksi

Yogie dilantik Ketua AMS Sumedang