Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 3 Jan 2019 01:12 WIB ·

Bupati Sumedang Hadiri Maulid Nabi di Kelurahan Cipameungpeuk

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

MAULID:

SUMEDANG – Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (2/1/2019).

Lurah Cipameungpeuk Oman Surpatman menyebutkan tema yang diambil dalam kegiatan Maulid kali ini yakni “Kita Tingkatkan Keimanan Umat Menuju Sumedang yang Agamis”.

Selain dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat, terlihat hadir Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Camat Sumedang Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

”Kegiatan ini dapat terlaksana atas dorongan dan dukungan dari warga masyarakat Cipameungpeuk,” kata Oman pada Sumedang Online.

Meski sudah diagendakan sejak Agustus 2018 lalu, namun menurut Oman, kegiatan hari itu tak mengurangi rasa nikmat dan syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Sehingga kita berharap dari adanya kegiatan ini dapat kebarokahan, kemajuan serta dapat meningkatkan ke imanan bagi kita semua. Terkhusus bagi masyarakat kelurahan Cipameungpeuk,” harapnya.

Baca Juga  Si Jago Merah Beraksi Di Sumedang

Pada kesempatan itu pun Lurah menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan. Dia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari warga dan berbagai pihak. Karena dengan adanya sinergitas, sejumalah pembangunan di Cipameungpeuk dapat berjalan dengan cepat.

“Diantaranya, penataan halaman kantor cipameungpeuk, pembangunan TPT Cileuleuy, penataan halaman TPT sekolah Kebon Sereuh, dan Pamsimas,” tuturnya.

Dihadapan Bupati Sumedang, Lurah pun menyampaikan keinginan warganya terkait perbaikan jalan hotmik dari Cipameungpeuk sampai Kebon Seureuh.

Tak hanya tausyiah dari Abuya KH Muhyidin, acara juga diisi dengan pemberian bantuan sembako dan santuanan pada anak yatim piatu.

Baca Juga  Jenazah TKI 41 Hari Dibawa ke Sumedang

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan kegiatan Maulid tersebut diharapkan kelurahan tersebut terus diberikan kebarokahan dari Alloh SWT, dan safaatnya dari Nabi Muhammad SAW.

“Dan mudah mudahan dengan maulid nabi ini, kelurahan selalu penuh dengan keberkahan dan kemajuan. Serta masyarakatnya sejahtera lahir batin. Selain itu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, dan dapat memperaktikan ke tauladan nabi besar Muhammad SAW dari kehidupannya sehari-hari,” tandas Dony.

Dikatakan Bupati, kelurahan tersebut dianggap telah berhasil, apabila ada perubahan di masyarakat sesuai dengan akhlak Rasullullah SAW. “Dan dengan Maulid ini akan menambah ilmu agama buat kita semua,” tutupnya. (suhaya)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG