Bupati Sumedang Minta Agar Maulid Nabi Tak Sekadar Seremonial

SUMEDANG.ONLINE — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, berharap agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tak hanya sekadar sebuah seremonial. Tetapi harus dapat berimplikasi terhadap perubahan ahlak atauperilaku sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

“Untuk itu, mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum perubahan menuju ke arah yang lebih baik, mulai dari hal-hal yang kecil dari diri kita sendiri,” ujar Dony saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H digelar di Pondok Pesantren Nuuru Ibadurrohmaan di Dusun Ciloa Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga  Seniman Sumedang-Prancis Berkolaborasi di Acara Le Concert Impromptu Meets Simpay Panaratas

Selain itu, Dony juga mengharapkan dibangunnya pondok pesantren dapat memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan. Sehingga dengan adanya pesantren dapat menjadi motivasi serta dapat mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

“Semoga dengan adanya pesantren ini dapat memberikan keberkahan bagi warga masyarakat dan lingkungan di Dusun Ciloa Desa Pangadeggan, serta mampu memberikan pencerahan terutama dalam mendidik putra-putri kita sebagai bekal kehidupan dunia dan akherat,” pungkasnya. [suhaya]

Baca Juga  Mojang-Jajaka Jabar, Mojang Pinilih Sumedang Melly Mellyna: Kembali Unggul dalam Survei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK