Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 8 Januari 2019 - 00:28 WIB

DKM Masjid Besar di Sumedang Telah Terima Dana Hibah Senilai Rp 25 Juta



SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG — Dana hibah bagi masjid besar di masing-masing kecamatan, melalui APBD Perubahan telah disalurkan. Besaran dana yang diterima DKM Masjid Besar tersebut masuk dalam kategori Dana Hibah untk Koperasi Syariah senilai Rp 25 juta.
“Untuk bantuan dana hibah bagi masjid besar di masing-masing tingkat kecamatan melalui APBD Perubahan 2018. Semuanya sudah dicairkan dan terealisasi,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang H. Dadang Sukma melalui Kepala Bidang Koperasi, Sajidin pada Sumedang Online di Ruang Kerjanya, Senin (7/1/2019).
Dikatakan Sajidin, bantuan tersebut nantinya akan diperuntukkan sebagai modal dasar/awal, yang nantinya digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk bagi pengurus masjid. “Untuk penerimaan dana hibah tersebut langsung dicairkan melalui ketua DKM masjid,” jelasnya.
Dikatakan dia, dana hibah yang diterima para ketua DKM tersebut sebelumnya melalui pengajuan proposal, dan harus melengkapi beberapa persyaratan secara administrasi, termasuk harus memiliki akta pendirian koperasi syariah, kartu rekening bank yang masih aktif, serta kepengurusan masjid, dan untuk batas dana hibah yang dicairkan sampai tanggal 31 Desember 2018 lalu.
“Dan jumlah yang menerima bantuan tersebut sebanyak 26 masjid besar yang tersebar di 26 kecamatan di kabupaten Sumedang,” tutupnya. (suhaya kuya)

Baca Juga  Lagi, kekerasan dan intimidasi terjadi pada Wartawan saat liputan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Cuaca buruk, panitia hold laga gantole hari ini

Pilihan Redaksi

Tak Kirim Tim Sepakbola Putri, 18 Camat Akan Dipanggil Wabup Sumedang
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Wakil Bupati Sumedang: Tunggu Intruksi Pusat
Sawah terendam banjir.

Pilihan Redaksi

Habis ditandur, sawah di Dusun Simpay Wargi terkena banjir

SUMEDANG

Bapeda Sumedang Gelar Rakor Antar Daerah

Pilihan Redaksi

Gegara Skripsi Mahasiswa Ini Nekat Gandir

BISNIS

Berkunjung ke kebun binatang Bandung, kini ada pemandu wisatanya
Pemerintah Kabupaten Sumedang mewacanakan akan melakukan parkir berlangganan untuk mereka yang parkir di bahu jalan.

Pilihan Redaksi

Sumedang Wacanakan Parkir Berlangganan, Tarif Parkir Disatukan Saat Bayar Pajak STNK