DKM Masjid Besar di Sumedang Telah Terima Dana Hibah Senilai Rp 25 Juta

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG — Dana hibah bagi masjid besar di masing-masing kecamatan, melalui APBD Perubahan telah disalurkan. Besaran dana yang diterima DKM Masjid Besar tersebut masuk dalam kategori Dana Hibah untk Koperasi Syariah senilai Rp 25 juta.
“Untuk bantuan dana hibah bagi masjid besar di masing-masing tingkat kecamatan melalui APBD Perubahan 2018. Semuanya sudah dicairkan dan terealisasi,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang H. Dadang Sukma melalui Kepala Bidang Koperasi, Sajidin pada Sumedang Online di Ruang Kerjanya, Senin (7/1/2019).
Dikatakan Sajidin, bantuan tersebut nantinya akan diperuntukkan sebagai modal dasar/awal, yang nantinya digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk bagi pengurus masjid. “Untuk penerimaan dana hibah tersebut langsung dicairkan melalui ketua DKM masjid,” jelasnya.
Dikatakan dia, dana hibah yang diterima para ketua DKM tersebut sebelumnya melalui pengajuan proposal, dan harus melengkapi beberapa persyaratan secara administrasi, termasuk harus memiliki akta pendirian koperasi syariah, kartu rekening bank yang masih aktif, serta kepengurusan masjid, dan untuk batas dana hibah yang dicairkan sampai tanggal 31 Desember 2018 lalu.
“Dan jumlah yang menerima bantuan tersebut sebanyak 26 masjid besar yang tersebar di 26 kecamatan di kabupaten Sumedang,” tutupnya. (suhaya kuya)

Baca Juga  Disela Saba Desa Apdesi Jabar, Wagub Uu Salurkan Maskara Untuk Lima Desa di Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK