Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 15 Januari 2019 - 14:18 WIB

Hari Pertama Jadi Sekda Sumedang, Herman Ingatkan SPBS



SUMEDANG.ONLINE — Sehari setelah dilantik Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir,S.T.,M.M, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si,  berkesempatan jadi pembina apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah, IPP (15/1/2019).

Herman menyampaikan arahannya dengan bahasa Sunda, yang didengar oleh peserta apel dan mengingatkan kembali akan program Sumedang Puseur Budaya Sunda beberapa tahun yang lalu.

“Saya berharap ASN di Pemkab Sumedang dapat mereposisi diri, secepatnya untuk merubah mindset, membuka wawasan. Karena Sumedang sudah jauh tertinggal dari Kabupaten-kabupaten lainnya,” ungkap Herman Suryatman.

Dia juga mengingatkan, tugas pemerintah adalah untuk melayani masyarakat, mensejahterakan masyarakat  dan memberdayakan masyarakat. “Sesuai dengan Perbup No.2 Tahun 2017 tentang uraian tugas di lingkungan Setda. Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas  Sekda yaitu untuk membantu Bupati dalam menyelenggarakan urusan yang menjadi kewenangan daerah, membantu Bupati dalam urusan tugas pembantuan, membantu Bupati merumuskan kebijakan umum penyelenggaraan pemerintah dan mengkoordinasikan badan dan dinas daerah. Keempat hal tersebut akan menjadi tugas utama saya untuk mewujudkan Sumedang Simpati,”ujarnya.

Baca Juga  Jamaah Perempuan Masuk Raudhah Disarankan Melalui Pintu 25

Dalam arahannya Sekda menyampaikan, Setda harus jadi contoh untuk pelaksanaan reformasi birokrasi serta dalam keramahan dalam pelayanan. “Setda harus jadi role model reformasi birokrasi, baik terkait perubahan mindset, tata laksana, SDM Aparatur, akuntabilitas, pengawasan, maupun pelayanan publik,” katanya.

Herman juga mengingatkan akan pentingnya kenyamanan dalam bekerja sebagai salah satu faktor  pendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas keseharian.

“Ciptakan suasana kerja yang nyaman di lingkungan kantor, mari jadikan kantor senyaman rumah sendiri. Nanti, bilamana kita weekend akan timbul kerinduan dalam bekerja atau ada rasa “ngajorojoy” ingin cepat menghadapi hari senin untuk bekerja dan melaksanakan apel. Ini tantangan untuk meningkatkan kinerja dan target kinerja kita semua. Makanya judul “biantara” pagi ini adalah the power of jorojoy,” imbuh Herman.
Herman mengajak agar ASN kompak menjadi super tim dalam melaksanakan tugas tidak hanya kerja tapi ada nilai tambahnya dengan dengan istilah “kerja berkinerja”. “Artinya hasil pekerjaan memiliki output, outcome dan dampak yang jelas serta terukur. Bekerjalah dengan sigap,  hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi Bupati “Sumedang Simpati”, Sejahtera masyarakatnya, Agamis akhlaknya, Maju daerahnya, profesional aparatnya dan kreatif ekonominya pada tahun 2023,”tukasnya. (suhaya)

Baca Juga  UKM Dapat Bantuan Kemasan Paking
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - POLRI dilaksanakan di area perkantoran Desa Legok Kidul, Sabtu (26/6/2021)

SUMEDANG

Sambut HUT Bhayangkara TNI-POLRI Sinergis dengan Pemda Wujudkan Satu Juta Suntikan Vaksin Covid-19
Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

Pilihan Redaksi

Camat Ganeas Luruskan Kabar Beredar Sukawening Dilockdown
Kepala SMP Negeri 8 Asep Jamiat

PENDIDIKAN

Dukung Siswa Belajar dari Rumah SMPN 8 Sumedang Manfaatkan Website Pembelajaran Jarak Jauh
Sudah hampir seminggu. Nurdin pria asal Kabupaten Garut yang mencoba peruntungan di Kabupaten Sumedang dengan menjual bendera jelang Hari Kemerdekaan Ri, mengaku sepi akan pembeli.

Pilihan Redaksi

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Omset Penjualan Bendera

Pilihan Redaksi

Ini alasan mundur Asep Kurnia dari komisioner KPU Sumedang

Pilihan Redaksi

PAC IPNU IPPNU Pamulihan Gelar Pelantikan Periode ke-3
Ketua Bumdes Desa Legok Kaler, Jajang Parman, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp5 Juta untuk membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Bantuan diserahkan langsung ke Kepala Desa Legok Kaler, Suwarno, Kamis, 2 April 2020.

Pilihan Redaksi

Bumdes Legok Kaler Sumedang Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Peyebaran Covid 19

Pilihan Redaksi

2,5 Hektar Semak di Blok Cipining Jatigede Saat Ini Terbakar