Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 25 Jan 2019 10:29 WIB ·

Langgar Netralitas ASN, Sanksi DN Diputuskan KASN

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ade Sunarya Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang

ADE SUNARYA KOORDINATOR DIVISI PENINDAKAN PELANGGARAN PADA BAWASLU KABUPATEN SUMEDANG ADE SUNARYA KOORDINATOR DIVISI PENINDAKAN PELANGGARAN PADA BAWASLU KABUPATEN SUMEDANG: Ade Sunarya Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang

SUMEDANG.ONLINE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang menyebutkan DN, salah seorang ASN di lingkungan kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang, terbkti melanggar netralitas ASN.

Saat ini menurut Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Ade Sunary, berkas administrasi putusan itu kini sedang direkomendasikan ke Komisi ASN melalui Bawaslu Jabar. Sementara terkait sanksi apa yang akan diberikan pada DN, menurut Bawaslu Sumedang hal itu bukan merupakan kewenangannya.

Baca Juga  Ada Kades Masuk DCT, Ini yang Akan Dilakukan Bawaslu Sumedang

“Kami tidak berwenang memutuskan terkait sanksi,” jelasnya.

Pelanggaran dilakukan DN setelah salahsatu unggahannya di media social facebook diindikasi mengandung unsur kampanye. Pihak Bawaslu sendiri telah melakukan klarifikasi terhadap KPU dan pihak terkait yakni Maman Imanulhaq.

”Ahli dari KPU Sumedang mengatakan unggahan DN di media sosial facebook ada unsur kampanye,” tegas Ade.

Baca Juga  MPLS, Siswa Baru di SMPN 1 Cimalaka Diajak Lukis Barang Bekas

Selain DN, pihaknya saat ini juga tengah menelusuri dugaan pelanggaran netralitas pegawai ASN dari UPTD Peternakan dan Perikanan Tanjungsari.  Ade berharap dua kasus netralitas ASN ini tidak diikuti oleh ASN lainnya. Dan, menjadi contoh agar tidak berbuat hal serupa. (iwan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA