Peternak Ujungjaya Dapat Bantuan Teknologi Pengolah Pakan

SUMEDANG.ONLINE — Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang, memberikan bantuan sarana pengolahan pakan ternak pada kelompok ternak sapi di Ujungjaya, Kamis (10/1/2019).

Menurut Kabid Peternakan, Erwin, bantuan yang diberikan terdiri dari mesin pengiris rumput ukuran kecil sebanyak dua buah, pengiris rumput ukuran besar dua buah dan pengiris singkong dua buah. Saat penyerahan peternak diberikan pelatihan langsung penggunaan teknologi pengawetan hijauan pakan untuk pengembangan ternak rumian bertempat di Desa Ujungjaya.

Baca Juga  Tuntut SK CPNS, Ratusan Honorer Geruduk BKPSDM Sumedang

Erwin berharap teknologi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peternak dalam rangka mengurangi beban pakan ternak mereka.

Dr Asep Sumaryana selaku DPRD Wakil Ujungjaya saat penyerahan bantuan menyebutkan dirinya berharap bantuan ini dapat memotivasi peternak, bahkan dirinya berkeinginan Ujungjaya jadi sentra ternak termasuk kedepan dapat menjadi sentra pakan.

Baca Juga  Yogie dilantik Ketua AMS Sumedang

Dalam kesempatan tersebut hadir juga dari KPBS pangalengan yang memberikan penawaran para petani untuk pasokan pakan dengan menanam jagung. (Iwan)

Baca Juga  534 Orang Antre di BKPSDM untuk Pemberkasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK