Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Jan 2019 13:38 WIB ·

PN Sumedang Raih Predikat Excellent, Dony Berikan Apresiasi

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20190122-WA0011:

SUMEDANG.ONLINE — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menyampaikan apresiasi atas diterimanya predikat excellent dalam layanan kepada masyarakat dari Mahkamah Agung RI kepada Pengadilan Negeri Sumedang. Hal ini, karena TAHU-nya Pengadilan. TAHU, yang dimaksud, bukan makanan khas Sumedang tapi merupakan Misi PN dalam menjalankan kegiatannya yaitu Tangguh, Akuntabel dan Humanis.

Hal ini di sampaikan Bupati Dony pada acara penandatangan Pakta Integritas dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersihdan Melayani (WBBM). Di Ruang Sidang I, Prof Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Sumedang, Jalan Raya Cimalaka Sumedang.

Baca Juga  Ternak di Cimanintin Kekurangan Pakan, Ini Penyebabnya …

Adapun tujuannya adalah penandatangan pakta integritas sebagai bentuk komitment keluarga besar PN dalam memberikan layanan kepada masyarakat.m dan menjalankan reformasi birokrasi yang bebas korupsi. Hai ini disampaikan oleh Sudira, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Sumedang Kelas 1B.

Sudira juga menyampaikan bahwa Para pihak yang berperkara baik pidana maupun perdata, khusus keluarga yang tidak mampu diberikan layanan gratis pendampingan. Juga disampaikan bahwa penggunaan teknologi sudah dilakukn oleh PN Sumedang, dengan menggunakan aplikasi.

Baca Juga  Ringankan Keluarga Korban Longsor Cimanggung, PKS Beri Santunan Serta Paket Sembako

Dalam kesempatan yang sama, Sudira menyampaikan bahwa PN Sumedang memiliki Misi TAHU. Tangguh, Akuntabel, Humanis adalah visi Pengadilan Negeri Sumedang. Saat ini, pengadilan berbasis elektronik, dalam rangka reformasi birokrasi dan menyesuaikan perkembangan jaman.

Di akhir sambutannya Dony, berharap terjadi sinergi yang baik antara PN Sumedang dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sehingga 8 paket Reformasi Birokrasi dapat berjalan sukses.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG