Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 24 Januari 2019 - 18:35 WIB

Sumedang Bidik 45 Ribu Lahan Tersertifikasi

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat membuka Sosialisasi PTSL 2019, di Gedung Negara Sumedang, Kamis (24/1/ 2019).

PTSL: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat membuka Sosialisasi PTSL 2019, di Gedung Negara Sumedang, Kamis (24/1/ 2019).


SUMEDANG.ONLINE — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyebutkan pemerintah kabupaten Sumedang saat ini menargetkan 45.000 bidang tanah di 39 desa dan 20 Kecamatan di Kabupaten Sumedang telah selesai terdaftar seluruhnya melalui program PTSL.

”Saya berharap program ini dapat di lakukan dan di laksanakan dengan baik secara bersama sama tentunya dengan membangun koordinasi aktif antar instansi, sehingga program ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan mampu mencapai target lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan” ujar Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat membuka Sosialisasi PTSL 2019, di Gedung Negara Sumedang, Kamis (24/1/ 2019).

Baca Juga  Warga Ujungjaya Mulai Kesulitan Air Bersih

Dikatakan dia, pada tahun sebelumnya, pemerintah daerah telah melakukan penyerahan sertifikat untuk 61.000 bidang tanah di Kabupaten Sumedang.

Adanya PTSL menurut dia, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kesuksesan program ini. Pihaknya telah menunjuk 4 tim pendampingan persiapan PTSL. Tim tersebut akan membantu badan pertanahan Kabupaten Sumedang Untuk mengumpulkan data masyarakat yang ikut dalam PTSL pada setiap desa, nantinya data tersebut akan diserahkan kepada Badan Pertanahan untuk diproses persertifikatannya.

”Saya meminta kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Sumedang beserta pihak-pihak terkait lainnya, agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini khususnya para camat, lurah, kepala Desa di Kabupaten Sumedang, kiranya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal mengawal penyelenggaraan program ini sehingga masyarakat bisa memperoleh pelayanan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Baca Juga  Bangun Pemuda Satukan Indonesia

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang Yoyon Sonjaya mengatakan, program PTSL harus di kawal oleh semua stakeholder. Termasuk aparat penegak hukum, maupun pemerintah daerah harus mendukung menyukseskan program persertifikatan tanah melalui PTSL.

“Saya mohon dukungannnya Semua stakeholder, maupun masyarakat agar dapat mensukseskan Program PTSL,” ujarnya. (suhaya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Yadi: DPRD-Bupati Kudu Lir Ibarat Kuda Papasangan Munding Rarakitan
Tim I yang dipimpin Bupati Sumedang H. Dony Ahmad melaksanakan sosialisasi di tiga titik wilayah Sumedang kota yakni Masjid Agung Sumedang, Pasar Sandang dan Pasar Inpres.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Bupati Sumedang: Secara Umum Sudah Siap

SUMEDANG

Dinsos P3A Gelar Evaluasi Bansos Rastra

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang kunjungi anak penderita hidrosefalus

Nasional

Ridwan Kamil Lantik KPID Provinsi Jabar
Prosesi pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 oleh Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

DPD PGMI Sumedang Diminta Jaga Marwah Madarasah, Lantang Suarakan Aspirasi Guru

Pilihan Redaksi

Lebih dari 1.200 Wajib Pajak Kendaraan Antre di Samsat Sumedang

Pilihan Redaksi

Pukul 2.25 WIB Ini Data RealCount Pilbup dan Pilgub di Sumedang