Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jan 2019 00:32 WIB ·

Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-01-07 AT 18.56.25:

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG — Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, mengajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang mendoakan korban tsunami Lampung, Banten dan longsor di Sukabumi.

Hal itu disampaikan Wabup di awal sambutannya pada saat memimpin Apel Pagi Gabungan perdana 2019 di Halaman Kantor IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin (7/01/2019).

Apel pagi gabungan awal tahun 2019 turut dihadiri, para Asisten, Staff Ahli Bupati, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Bagian, dan karyawan/karyawati di lingkungan pemerintah kabupaten Sumedang.

Selain mendoakan korban tsunami dan longsor, Wabup Erwan juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan perbaikan kinerja ASN kedepan untuk dievaluasi dan ditingkatkan lagi di tahun 2019 terutama kaitan dengan kedisiplinan. Wabup menilai, disiplin pegawai masih perlu pembenahan, hal ini dilihat dari masih tingginya ASN yang tidak mengikuti apel pagi serta masuk dan pulang kerja tidak sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan.

Baca Juga  Ini Harapan Pengurus Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang pada Dony

Kaitan dengan penerapan kedisiplinan menurutnya, ASN Kabupaten Sumedang perlu meniru keberhasilan dan kesuksesan negara maju seperti Jepang dan Singapura dalam menerapkan kedisiplinan tujuannya agar lebih termotivasi dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan

“Kenapa negara tetangga kita banyak yang sukses dan banyak yang maju, karena satu yaitu disiplin. Contohnya negara Singapura dan jepang mereka sangat disiplin, baik disiplin waktu, disiplin kerja dan sangat menghargai orang lain. Untuk itu di Tahun 2019 ini, sudah saatnya kita perbaiki dengan meningkatkan kedisplinan sehingga tak ada lagi alasan untuk datang terlambat dan berleha-leha dalam bekerja,” ujar Erwan.

Wabup juga mengatakan kedepan ia akan terus melakukan penilaian terhadap kinerja para PNS dengan memberikan Reward and Punishment secara obyektif tanpa pandang bulu yang diukur melalui kinerjanya.

Baca Juga  HUT ke-72 TNI, Kodim 0610 Sumedang Salurkan air bersih

“Kedepan saya akan terapkan reward and punishment secara objektif sesuai dengan kinerja masing-masing. Siapapun itu jika terbukti melakukan pelanggaran maka akan ditindak secara tegas” ujar wabup

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada para ASN yang telah mengabdikan diri dan bekerja dengan baik sekaligus mengajak untuk berkomitmen membangun kabupaten Sumedang agar lebih baik lagi.

“Kaitan dengan kinerja ASN, saya harap di tahun 2019 ini harus semakin ditingkatkan lagi, tentunya dengan memahami tupoksi masing-masing serta mampu membedakan skala prioritas pekerjaan dengan tidak memindahkan tanggungjawab kepada orang lain. Untuk itu, mari bekerja lebih baik lagi, taat aturan, profesional, kreatif, inovatif, bertanggungjawab, mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, serta mampu memberikan keteladanan dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkasnya. [iwan]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG