Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG — Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, mengajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang mendoakan korban tsunami Lampung, Banten dan longsor di Sukabumi.

Hal itu disampaikan Wabup di awal sambutannya pada saat memimpin Apel Pagi Gabungan perdana 2019 di Halaman Kantor IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin (7/01/2019).

Apel pagi gabungan awal tahun 2019 turut dihadiri, para Asisten, Staff Ahli Bupati, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Bagian, dan karyawan/karyawati di lingkungan pemerintah kabupaten Sumedang.

Selain mendoakan korban tsunami dan longsor, Wabup Erwan juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan perbaikan kinerja ASN kedepan untuk dievaluasi dan ditingkatkan lagi di tahun 2019 terutama kaitan dengan kedisiplinan. Wabup menilai, disiplin pegawai masih perlu pembenahan, hal ini dilihat dari masih tingginya ASN yang tidak mengikuti apel pagi serta masuk dan pulang kerja tidak sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan.

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

Kaitan dengan penerapan kedisiplinan menurutnya, ASN Kabupaten Sumedang perlu meniru keberhasilan dan kesuksesan negara maju seperti Jepang dan Singapura dalam menerapkan kedisiplinan tujuannya agar lebih termotivasi dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan

“Kenapa negara tetangga kita banyak yang sukses dan banyak yang maju, karena satu yaitu disiplin. Contohnya negara Singapura dan jepang mereka sangat disiplin, baik disiplin waktu, disiplin kerja dan sangat menghargai orang lain. Untuk itu di Tahun 2019 ini, sudah saatnya kita perbaiki dengan meningkatkan kedisplinan sehingga tak ada lagi alasan untuk datang terlambat dan berleha-leha dalam bekerja,” ujar Erwan.

Baca Juga  Polres Sumedang Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Malam di Taman Telor

Wabup juga mengatakan kedepan ia akan terus melakukan penilaian terhadap kinerja para PNS dengan memberikan Reward and Punishment secara obyektif tanpa pandang bulu yang diukur melalui kinerjanya.

“Kedepan saya akan terapkan reward and punishment secara objektif sesuai dengan kinerja masing-masing. Siapapun itu jika terbukti melakukan pelanggaran maka akan ditindak secara tegas” ujar wabup

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada para ASN yang telah mengabdikan diri dan bekerja dengan baik sekaligus mengajak untuk berkomitmen membangun kabupaten Sumedang agar lebih baik lagi.

Baca Juga  Bawaslu Sumedang Walk Out di Rapat Pleno Penetapan DPTHP II, Ini Alasannya

“Kaitan dengan kinerja ASN, saya harap di tahun 2019 ini harus semakin ditingkatkan lagi, tentunya dengan memahami tupoksi masing-masing serta mampu membedakan skala prioritas pekerjaan dengan tidak memindahkan tanggungjawab kepada orang lain. Untuk itu, mari bekerja lebih baik lagi, taat aturan, profesional, kreatif, inovatif, bertanggungjawab, mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, serta mampu memberikan keteladanan dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkasnya. [iwan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK