Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 26 Februari 2019 - 20:48 WIB

Sekda Minta Dinas Peterpen Bantu Turunkan Angka Kemiskinan



SUMEDANG.ONLIN, PETERPEN — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan dengan dilaksanakannya Forum Perangkat Daerah. Dia berharap dapat menurunkan angka kemiskinan dan menaikan kesejahteraan bagi masyarakat, melalui Dinas perikanan dan Peternakan (Peterpen).

Menurutnya hal ini akan menjadi PR bagi Dinas Peterpen, mengingat selama ini di Kabupaten Sumedang jumlah angka kemiskinan masih cukup tinggi.

“Dan ini merupakan tugas kita bersama dalam mengatasinya. Dan untuk itu Dinas Peterpen salah satu untuk bisa mengatasinya, sesuai dengan tugas dan fungsinya melalui bidang bidangnya, dengan meningkatkan dan pemberdayaan serta dalam pengembangan ditingkat ekonominya,” kata Herman saat menghadiri Forum Perangkat Daerah di Aula Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang, Selasa (26/2/2019).

Baca Juga  Usai Dilantik jadi Bupati Sumedang, Eka: Pertajam Perizinan

Dikatakan Sekda, banyak cara yang dilakukan dengan skala prioritas, namun semua itu harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang akan dilaksanakan. ”Salah satu untuk meningkatkan kesejahteraan, bisa melalui dengan peningkatan pembudidayaan, dan produk produk sebagai ketahanan pangan,” ucapnya.

Diharapkan dan diharuskan pada tahun 2023, angka kemiskinan harus turun mencapai 5 persen yang artinya, kata Herman, dalam setahun angka kemiskinan harus turun satu persen sama dengan 11.000 orang angka kemiskinan harus berkurang.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang, Ade Guntara Ardi mengatakan, tujuan dari acara FPD yang digelar pihaknya, agar terwujudnya pengembangan ekonomi di wilayah Kabupaten Sumedang melalui peningkatan produktivitas perikanan dan peternakan. ”Yang mana dari hasil Forum ini, dapat menghasilkan perencanaan yang tersusun,agar dalam pelaksanaannya nanti di tahun 2020, dapat dilaksanakan dengan baik,” tambah Ade.

Baca Juga  Zaenal-Asep Tetap Harus Berjuang, Widodo Ajak Masyarakat Disiplin

Menurut Ade, sebagai sasaran dan target utamanya hingga tahun 2020, sebagai sasarannya yaitu meningkatkan hasil produksivitas perikanan dan peternakan.

“Sebagai indikatornya adalah, subsektor laju pertumbuhan peternakan atas dasar harga konstan 5,40%,dan presentase laju pertumbuhan perikanan atas dasar harga konstannya 4,41%. Dengan tingkat penyerapan anggaran mencapai 95%. Sedangkan untuk rancangan awal PI SKPD Tahun 2020, dengan jumlah total anggaran, Rp.14.085.050.000. Diharapkan, dengan segala prioritas yang tersedia dapat menjadi harapan semua, dalam menuntaskan angka kemiskinan di kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Suhaya Kuya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat tengah mengecek ribuan tanaman produktif yang nantinya akan disebar ke rumah warga yang ada di desa-desa se-Kecamatan Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

SUMEDANG

Kecamatan Tanjungkerta Optimalkan Pekarangan Rumah Warga dengan Tanaman Produktif

Pilihan Redaksi

Penyuluh Agama Islam Tanjungsari Doakan Pemilu 2019 Sukses Aman dan Damai

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Betsji Jadi Waka PN Sumedang

Pilihan Redaksi

EK-i Juga Akan Daftar Hari ini
Warga saat melakukan olahraga pagi di Alun-Alun Sumedang dengan menggunakan sepeda. Sejauh ini meski sedang tren, belum ada usulan adanya lajur khusus bagi pesepeda.

SUMEDANG

Marak Pesepeda di Sumedang, Mungkinkah Ada Lajur Khusus

Pilihan Redaksi

Selamat Pemprov Jabar terima Lima sertifikat Warisan Budaya Tak Benda

Pilihan Redaksi

Catat Mulai 2 Januari 2018 Perizinan di Sumedang Secara Online
Petugas dari Polsek Cisitu Polres Sumedang memberi terugas kepada pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan masker, Rabu 24 Februari 2021.

SUMEDANG

Ops Yustisi Penggunaan Masker di Cisitu, Empat Orang Diberi Teguran