Home / Pilihan Redaksi / Politik

Minggu, 10 Maret 2019 - 19:42 WIB

20 Tahun Lagi, Garbi Akan Jadi Otak Bangsa Indonesia



SUMEDANG.ONLINE, TOGA HILL — Deklarator Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Mahfudz Siddiq mengaku optimistis dengan kehadiran anak, politisi dan kaum intelektual muda. Dalam dua puluh tahun ke depan Garbi akan menjadi otak bagi Bangsa Indonesia.

β€œGarbi memiliki anak muda yang luar biasa, berkumpul siswa-siswa SMA/SMK yang luar biasa. Berkumpul seniman yang juga memiliki spirit religious yang sangat tinggi, yang luar biasa. Dan, juga hadir politisi-politisi, intelektual muda. Dan kalau ini mereka berhimpun bersama, kita mengajak, kita bekerjasama, kita berpartisipasi. Maka dua puluh tahun yang akan datang. Kita bisa membuat proyeksi, Garbi seperti apa yang dikatakan ketua umum Garbi Jabar, akan menjadi otak bagi bangsa Indonesia. Akan menjadi tulang punggung Indonesia,” ungkap Mahfudz dalam orasinya di Toga Hill, Kecamatan Sumedang Selatan, Ahad, 10 Maret 2019.

Baca Juga  Sekda Sumedang, Sayangkan Pembangunan Jembatan Rancapurut Belum Terealisasi

Dikatakan dia jika 2040, Indonesia mengalami bonus demografi, 60 persen penduduknya orang-orang muda, orang-orang yang produktif. Itulah, kata dia, yang dialami jepang sekian puluh tahun yang lalu. β€œDan dengan modal itu, salahsatunya. Jepang kemudian tampil menjadi kekuatan ekonomi dunia nomor tiga setelah Amerika dan Uni Eropa. China, ketika mereka memproyeksikan 30 tahun yang lalu. Bahwa pada awal 2000, mereka akan mengalami bonus demografi. Baru mereka mulai merancang visi mereka sebagai kekuatan global, kekuatan dunia. Maka kita saksikan, 30 tahun kemudian sejak tahun 80, ketika mereka melakukan modernisasi infrasektor. Sekarang China tampil sbagai kekuatan dunia,” tandasnya. (iwan)

Baca Juga  Sebelum Pemilu, Ormas Garbi Bidik Ada di 30 Provinsi
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Politik

Ecek Segera Pidanakan PPS Bermasalah

Pilihan Redaksi

Wabup Kecewa Terhadap Kinerja PDAM Sumedang

Pilihan Redaksi

Peringati Hari Pahlawan, gelar renungan suci

Nasional

Gubernur Jawa Barat dapat Penghargaan Anubhawa Sasana Sebagai Pembina Desa Sadar Hukum
Infografis Pengendalian Transportasi Mudik 2020. (Sumber: Kemenhub)

Nasional

Ingat, Kemenhub Tegaskan Arus Balik ke Jakarta Tetap Dilarang

Pilihan Redaksi

Percepat Cisumdawu, Kemendagri: Tak Ada Alasan Masalah Lahan IPDN
Anggota Polri di Mapolres Sumedang saat mengikuti tes usap antigen. Kamis, 28 Januari 2021.

Halo Polisi

Kapolres Sumedang Wajibkan Anggotanya Tes Usap Antigen
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam jumpa pers usai Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (22/6/2020).

Nasional

Angka Reproduksi Efektif di bawah 1 Terus, Tingkat Infeksi COVID-19 Jabar Terendah di Pulau Jawa