Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 11 Maret 2019 - 00:39 WIB

Dikira Batu, Warga Tanjungsari Temukan Granat Nanas



SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGSARI — Seorang warga Tanjungsari, Ruhiyat, 50, mernyerahkan granat jenis nanas ke Kantor Koramil 1004/Tanjngsari, Minggu malam (10/3/2019).

Dandim 0610/Sumdang, Letkol Arh Novianto Firmansyah, membenarkan hal tersebut. Dikatakan Dandim, granat ditemukan Ruhiyat ketika dirinya membersihkan rumput di samping rumahnya yang selama setahun tidak ditempati, karena rumah miliknya kena longsor dan tidak layak untuk dihuni.

Selama yang bersangkutan tidak mengisi rumahnya, yang bersangkutan mengisi rumah milik Ode di Perum Puskopad A4 No 25 Rt 04/04 Desa Gunungmanik Kec. Tanjungsari.

Baca Juga  Noor: IPPNU Sumedang Berkomitmen Jaga NKRI

“Pada saat Bapak Ruhiyat mau kembali ke rumahnya karena rumah miliknya sudah diperbaiki dan pada saat sedang melaksanakan pembersihan babad rumput, ada benda dikira batu. Setelah diangkat ternyata granat nanas. Selanjutnya Bapak Ruhyiat lapor ke koramil 1004/Tjs sambil membawa granat, dan diterima oleh piket Koramil. ucap Novianto Firmansyah,” kata Dandim 0610/Sumdang, Letkol Arh Novianto Firmansyah.

Untuk sementara barang bukti granat tangan tersebut diamankan di Koramil 1004/Tanjungsari. Dan pihaknya, melalui Pasi Intel telah melakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk pengamanan barang bukti tersebut untuk dilaporkan dan diserahkan ke komando atas.

Baca Juga  Kementerian PANRB Gelar Anugerah ASN 2018

“Pada Pukul Pukul 21.30 wib Pihak piket koramil dan anggota unit intel beserta penemu granat  menyerahkan  ke Polsek Tanjungsari di terima oleh Aiptu Suganda BR selanjut nya granat tersebut di tangani oleh polsek Tanjungsari dan Tim Jihandak Polres Sumedang,” pungkasnya. (fitri)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dony Minta Pendukungnya Tidak Terlalu Euforia

Pilihan Redaksi

Mulai Sabtu, Uji KIR Kendaraan Bermotor di Sumedang akan Gunakan Sistem Digital

Pilihan Redaksi

Korban tenggelam di Jatigede, Si Belek belum ditemukan

Pilihan Redaksi

Ini Curhatan warga Cimareme, minta perhatian Pemkab Sumedang
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat menerima kunjungan Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang di halaman IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.

SUMEDANG

Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang Cek Kesiapan Vaksinasi di Sumedang

Pilihan Redaksi

Wabup dan Korpri Sumedang Tanam Seribu Bibit Pohon di Jatigede

DAERAH

Ada Dewan, Kades Sukamanah Curhat Ingin Jalan Mulus
Kondisi Jalan Raya Bandung-Cirebon yang amblas di kawasan Cireki Desa Bugel, Kecamatan Tomo Sumedang

Pilihan Redaksi

Jalan Cireki Kembali Amblas