Sumedang Kembali Akan Gelar Kejuaran Paralayang Internasional

SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA — Pemerintah Kabupaten Sumedang berencana menggelar kejuaran parlayang Internasional. Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan agendanya rencana kegiatan tersebut akan digelar pada akhir tahun ini.

Herman optimistis Sumedang yang saat ini telah memiliki dua venue paralayang yang sudah diakui dunia dan satu lagi yang baru ditemukan berada di kawasan Pasir Cinta akan menambah daya tarik Sumedang ke depan.

“Saya yakin ini berjalan dengan sukses. Kenapa? Karena Sumedang dulu punya pengalaman pada tahun 2013 dapat menghadirkan 84 atlet dari berbagai mancanegara dan itu berjalan sukses. Mudah- mudahan tahun sekarang bisa menyelenggarakan event itu lebih baik, yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Herman pada SumedangOnline, Ahad, 31 Maret 2019.

Baca Juga  Sebagian Besar Wilayah Sumedang Mati Listrik. Ini Penyebabnya …

Dia berharap event yang akan digelar tersebut tak sekadar paralayang sebagai bagian dari olahraga, tapi bisa jadi bagian dari pariwisata minat khusus. “Tidak hanya sehat, tapi juga dapat mematik Pariwisata di Kabupaten Sumedang. Apalagi Sumedang memilik venue yang terbanyak. Kita punya toga, kita punya batudua dan sekarang ada satu venue lagi di Pasir Cinta,” tambahnya.

Baca Juga  Bengkel ban terbakar, baru sebulan beroperasi

Untuk memuluskan kegiatan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendapat sokongan. “Saya kira, ini satu keunggulan kompetitip Kabupaten Sumedang yang tidak ada bandingannya. Ya mudah- mudahan ini bisa mematik memicu perkembangan parawisata di kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Menanggapi keinginan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Kementerian Pemuda Republik Indonesia mengaku pihaknya pun memiliki program yang sama, sehingga dia berharap kegiatan tersebut dapat bersinergis.

“Kami punya program untuk itu, dan harapan saya bisa bersinergis Antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Pemerintah setempat, saya kira ini event-event yang bagus. Di 2019, kita ada 5 provinsi yang akan kita gelar lomba Paralayang untuk tingkat Nasional. Bisa juga nanti untuk sama-sama untuk yang internasional, bisa dilakukan di sini. Nanti kita Undang dari beberapa Negara. Apalagi di Asian Games kita banyak prestasi dari paralayang, saya kira ini sangat positif, bagus,” tandas Teguh Raharjo,S.Pd.,M.M., selaku Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Pada Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI. (fit)

Baca Juga  Si Jago Merah Beraksi Di Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK