Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Minggu, 21 April 2019 - 23:15 WIB

KKN STKS Bandung Gelar Pakuan Culinary Festival 2019



SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menggelar kegiatan syarat manfaat bagi masyarakat di Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Ahad, 21 April 2019.

Mereka menggela acara Pakuan Culinary Festival 2019. Kepala Desa Karangpakuan, Darmu menyebutkan, kegiatan tersebut untuk menggali berbagai potensi yang dimiliki warga Karangpakuan. Terutama kata dia, dari segi produk olahan makanan dan kuliner khas tradisional lainnya.

Baca Juga  Seminar YOI: Partisipasi dalam Membangun Negeri

Dikatakan Angga, acara tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan acara yang digelar sehari itu diikuti 24 UMKM yang ada di Desa Karangpakuan. Mereka menampilkan berbagai produk unggulan.

”Selain acara kuliner festival, ada juga acara seperti lomba cerdas cermat tingkat SD dan mMadrasah se Desa Karangpakuan,” ungkap Darmu.

Fashion show anak-anak tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. Acara juga diisi dengan lomba joget balon untuk kaum ibu.

Baca Juga  Sumedang Raih KLA Pratama, Sumarwan Berharap Tahun Depan Masuk Madya

Salahseorang peserta pameran, Angga Pirmansyah, mengapresiasi kegiatan yang digelar para mahasiswa KKN tersebut. Dikatakan dia acara berjalan sangat meriah, meskipun baru kali pertama digelar.

”Harapan dari masyarakat agar acara ini diadakan rutin selain untuk hiburan rakyat dan juga bisa menampilkan potensi potensi yang ada di desa karangpakuan khususnya,” kata Angga. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Penutupan Diklat Teknis Administrasi Kepegawaian

Pilihan Redaksi

893 Titik KJA di Jatigede Ditertibkan, Satpol PP Pastikan Tak Ada Pertentangan Antara Perda dan PP
Menteri Desa PDTT RI melakukan kunjungan ke Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat 4 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Dikunjungi Mendes PDTT, Desa Sukajaya Jadi Salahsatu Desa Selesaikan Musdes Penetapan SDGs

OLAHRAGA

Ini harapan Dony Ahmad Munir pada Perses Sumedang
Attacker mampu menyusup ke website setda sumedang. parahnya penyusup mampu membuat subdomain.

Pilihan Redaksi

Indonesian Predator Serang Website Setda Sumedang
WARGA melihat dari dekat truk barang bernomor polisi D 8507 CG yang terguling ke jurang sedalam enam meter di Jalan Bandung-Sumedang Betulan Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Ahad 3 Mei 2020. FOTO: HENDI HIDAYAT

Pilihan Redaksi

Hilang Kendali Truk Barang Ini Terguling di Ciherang Sumedang
Sebanyak 62 Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Kabupaten Sumedang mendapat Bantuan Operasional Sekolah (BOP). Bantuan diserahkan anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin S.Sos, MM., di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Cibeusi Jatinangor Sumedang. Senin, 14 September 2020.

Pilihan Redaksi

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Salurkan BOP Senilai Rp 1,8 M untuk Ponpes

Pilihan Redaksi

Ada 126 ODP Masuk Kategori Bergejala Terus Dipantau