Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 7 Mei 2019 02:25 WIB ·

132 Petugas Wafat, KPU Jabar Akan Bangun Prasasti

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

ENDUN ABDUL HAQ:

SUMEDANG.ONLINE, BANDUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mencatat selama penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tercatat 132 orang petugas wafat dalam tugas. Sejumlah korban tersebut tersebar di 25 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Menurut Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq menyebutkan pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, dan pemerintah akan membantu meringankan keluarga petugas yang menjadi korban.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pemerintah provinsi, kemudian KPU RI. Nanti mereka ini diberikan semacam santunan dari pemerintah,” ungkap Endun di Bandung, Senin (06/05/2019).

Baca Juga  PSBB se Jabar, Cirebon Mulai Lakukan Persiapan

Dijelaskannya, Pemprov Jabar juga telah meminta data-data kepada KPU Jabar yang kemudian dikomunikasikan kepada KPU di 25 kabupaten/kota di Jawa Barat. Setiap kabupaten/kota yang petugasnya meninggal dunia, KPU diminta melengkapi data-data administratif para korban.

“Gelombang pertama sudah kita ajukan kepada KPU Provinsi dalam proses eksekusi untuk bantuan dari Pemprov Jabar,” ujarnya.

Baca Juga  Bawaslu Sumedang Hadiri Konsolidasi Penguatan Integritas Panwas

Disamping itu, KPU Jawa Barat juga akan mengabadikan nama-nama korban menjadi pahlawan demokrasi. Pasalnya, para korban dinilai telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mensukseskan jalannya Pemilu Serentak 2019 di Jawa Barat.

“Dibuatkan prasasti atau apalah, yang jelas mereka sudah berkorban demi suksesnya pemilu di Jawa Barat,” ujar dia. (iman/nj)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA