Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 21 Mei 2019 - 01:39 WIB

Ada Seruan People Power di Ponsel, Lima Warga Ini Diamankan Polisi



SUMEDANG.ONLINE — Lima orang anggota salasahtu ormas diamankan petugas gabungan yang tengah melakukan operasi di Jalan Raya Garut-Bandung, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Senin (20/5/2019).

Informasi diperoleh mereka diduga akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power. Ke lima orang itu yakni TTN (21) warga Kampung Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung; SBI (19) warga Dusun Cikelek, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung; AK (37) warga Dusun Cilaku, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung; HAS (33) warga Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung; RMD (18) warga Kampung Cilimus Jangkung, Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

”Kelima orang tersebut kita amankan di Mapolsek Jatinangor untuk dilakukan pemeriksan lebih intensif, karena saat kita periksa ponsel ke lima orang tersebut terdapat konten provokasi dan seruan people power,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo kepada wartawan di Jatinangor.

Baca Juga  Hari pohon sedunia, pupuk kujang tanam 5ribu pohon di Jatigede

Kelimanya tidak dilakukan penahanan, tapi akan diberi wawasan kebangsaan agar tidak mudah terprovokasi. Setelah itu akan disuruh pulang ke tempat asal mereka.

Menurut Kapolres operasi dilakukan, jelang penetapan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, 22 Mei 2019. Sedikitnya sebangak 100 personel tim gabungan TNI, Polri di Kabupaten Sumedang, melakukan operasi kendaraan angkutan umum maupun pribadi yang melintas Jalan Raya Garut-Bandung, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, dan kawasan Tolengas, Kecamatan Tomo.

Baca Juga  Sumedang dilanda bencana banjir dan longsosor, seorang meninggal

“Operasi ini merupakan upaya cipta kondisi menjelang penetapan hasil penghitungan suara ditingkat KPU pusat pasca Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada 17 April lalu,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo di sela kegiatan di Jatinangor.

Hartoyo juga kembali mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan cara-cara inkonstitusional, termasuk people power karena berpotensi menggangu keamanan dan ketertiban.

“Masyarakat sebaiknya menunggu dan menghargai hasil keputusan KPU, tanpa mengancam keamanan dan ketertiban umum,” ungkapnya. (***)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Rukun Warga 01 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor mendapat Bantuan Sembako dari Dekan Fisip Unpad sebanyak 100 Paket.

SUMEDANG

#LawanCorona Dekan Fisip Unpad Bantu 100 Paket Sembako

Pilihan Redaksi

Ini Daftar Lokasi WiFi Gratis Dony Ahmad Munir di Seluruh Sumedang
H. Idad Istidad, Ketua PC NU Kabupaten Sumedang usai acara Sosialisasi Kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada Para Ulama dan Organisasi Keagamaan, Posko Gugus Tugas Pendopo IPP sumedang. Sabtu 30 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

NU Sumedang: Salat Jumat Diperbolehkan dengan Catatan Ikuti Protokol Kesehatan

Pilihan Redaksi

Ada Pejabat Terlibat Dugaan Korupsi, Bikin Warga Sumedang Kecewa
Sebuah truk yang melintas dilakukan penimbangan saat pelaksanaan Operasi ODOL di kawasan Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, Selasa 8 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Lebihi Tonase, Truk Besar yang Melintas Jalan Sumedang-Wado Terjaring Operasi ODOL

Pilihan Redaksi

Wapres Jusuf Kalla Imbau Praja IPDN Melek Teknologi

Pilihan Redaksi

Pengikut Perindo Penuhi Ruang KPU

Nasional

Bus MS Ini Dilarang Bawa Penumpang, Alasannya …