Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 5 Mei 2019 - 03:20 WIB

Keluarga Bawaslu Sumedang yang Wafat Terima Santunan Rp 36 Juta



SUMEDANG.ONLINE, SITURAJA – Keluarga almarhum Ansor Umar yang merupakan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumedang menerima santunan senilai Rp 36 juta. Penyerahan bantuan langsung diberikan anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja saat melakukan ziarah kubur ke makam almarhum di Dusun Cijeler RT 03 RW 01 Desa Cijeler, Kecamatan Situraja.

Santunan langsung diterima istri almarhum. Selain menyerahkan santunan dan piagam penghargaan rombongan yang didampingi Bawaslu Jabar dan Sumedang itu pun bergerak ke makam almarhum.

Baca Juga  Merasa Diperhatikan, Sosok Ara Dirindukan Kader PDIP Sumedang

“Kunjungan kami, dalam rangka memberikan santunan serta penghargaan lainnya atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Bawaslu di Kabupaten Sumedang. Dan kami juga atasnama dan segenap Bawaslu RI, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima amal kesolehannya, dan ditempatkan di Surga, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” kata Rahmat pada reporter Sumedang Online usai ziarah kubur.

Baca Juga  Warga Ciherang usulkan direlokasi masih di wilayah desanya

Tak hanya itu, selaku perwakilan dari Bawaslu RI, kedepannya tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengupayakan bantuan berupa jaminan pendidikan bagi keluarga almarhum. “Dan ini sudah dalam proses,” sambungnya.

Sebagai informasi santunan yang diberikan Bawaslu RI untuk yang meninggal dunia sebesar Rp 36 juta dan yang sakit permanen (cacat) sebesar Rp 16-18 juta. (suhaya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pesan Bupati Sumedang, Kepala Desa Harus Bebas dari Narkoba

Pilihan Redaksi

Doamu-Esa Menang, Koalisi Semut Merah Gelar Syukuran

Pilihan Redaksi

Besok di Sumedang Akan Dilakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Menyeluruh

SUMEDANG

Ramai-ramai Nikah di 11-11-11

Pilihan Redaksi

Hanya Sekedar Disurvey, Pondasi Jembatan Cibodas Longsor
Kondisi atap gedung Geo Theater telihat rusak parah, sebagian atap ambruk dan hanya menyisakan kerangka. Rabu, 9 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Diterjang Puting Beliung Begini Kondisi Terakhir Atap Gedung Serba Guna Geo Theater

Pilihan Redaksi

Terlibat Penganiayaan, Daus Ditangkap Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Bupati: Ingin Buat Formula Agar Covid 19 Tak Masuk Sumedang