Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 27 Mei 2019 - 21:03 WIB

Polres Sumedang Undang Kaum Milenial Bukber



SUMEDANG.ONLINE — Kepolisian resort Sumedang menggelar silaturahmi dengan kaum milenial dari kalangan mahasiswa di kawasan pendidikan Jatinangor. Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, kegiatan tersebut untuk mempertajam silaturahmi sekaligus buka puasa.

“Kegiatan silaturahmi dan Buka puasa bersama kaum millenial (organisasi Mahasiswa) tersebut dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Kab. Sumedang pasca penetapan KPU Pusat mengenai rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019,” ujar Hartoyo pada wartawan, Senin, 27 Mei 2019.

Kapolres juga mengimbau kaum millenial/Organisasi Mahasiswa harus bijak dalam menggunakan media sosial (anti hoaxs) dan kaum millenial/para mahasiswa sebagai kaum intelektual/akademisi berperan serta dalam menangkal berita hoaxs di kalangan pengguna medsos.

Baca Juga  Bina Marga Prov Siap Bantu Korban

Acara yang digelar di sebuah Café di Jatinangor itupun dihadiri Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KEMA UNPAD, Imam Syahid, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Sumedang, Kholid Abdurahman, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumedang, Gian Egia Bernanto, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumedang, Maria Fatima, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sumedang, Nugraha Hurianto P. Sinaga dan sejumlah para pengurus organisasi kemahasiswaan.
“Dalam kesempatan ini, saya mengajak rekan rekan mahasiswa agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial mengingat, pasca penetapan KPU Pusat mengenai rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019, sejatinya para mahasiswa yang merupakan kaum intelektual juga akademisi sangat berperan dalam menangkal berita hoax khususnya di kalangan pengguna medsos,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Terowongan Tol Terpanjang di Indonesia “Cisumdawu” Sudah Tembus

Ketua GMNI Cabang Sumedang, Maria Fatima mengapresiasi kegiatan yang dilakukan aparat kepolisian terutama dari Polres Sumedang dalam menjaga kondusifitas pasca Pemilu.

“Selain menyambut baik apa yang dilakukan Polres Sumedang, tentunya kami pun mengharapkan dalam menjaga situasi yang kondusif sejatinya harus dilakukan oleh semua pihak. Kami pun mendukung cara cara konstitusional sesuai dengan aturan hukum dalam menyikapi sengketa Pemilu dan menolak cara inkonstitusional,” tandasnya. (FITRI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Eka Setiawan benarkan adanya dukungan dari Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto lakukan pengecekan kegiatan Gerai Vaksin Presisi tahap II usia 12 sampai dengan 17 tahun di Urkes Polres Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 07 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Senin, 9 Agustus 2021.

SUMEDANG

55 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Polres Sumedang
Batalyon Infantri Raider 301/PKS Sumedang, membagikan sembako ke warga di sekitar Desa Citimun, Naluk, Trunamanggala dan Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Jumat, 24 April 2020.

SUMEDANG

Yonif-R 301/PKS Sumedang Bagikan Sembako

BISNIS

RUU Omnibus Law, GOBSI Sumedang Menilai Bisa Kebiri Hak Pekerja

Pilihan Redaksi

Ini data lengkap jumlah berkas dukungan tiga Bapaslon Perseorangan

Pilihan Redaksi

Rumah Warga Korban Banjir Masih Tertimbun Lumpur

SUMEDANG

Korupsi Alked, Terancam 20 Tahun Penjara

Pilihan Redaksi

Camat Sumedang Selatan Ajak Masyarat Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2019