Polres Sumedang Undang Kaum Milenial Bukber

SUMEDANG.ONLINE — Kepolisian resort Sumedang menggelar silaturahmi dengan kaum milenial dari kalangan mahasiswa di kawasan pendidikan Jatinangor. Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, kegiatan tersebut untuk mempertajam silaturahmi sekaligus buka puasa.

“Kegiatan silaturahmi dan Buka puasa bersama kaum millenial (organisasi Mahasiswa) tersebut dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Kab. Sumedang pasca penetapan KPU Pusat mengenai rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019,” ujar Hartoyo pada wartawan, Senin, 27 Mei 2019.

Kapolres juga mengimbau kaum millenial/Organisasi Mahasiswa harus bijak dalam menggunakan media sosial (anti hoaxs) dan kaum millenial/para mahasiswa sebagai kaum intelektual/akademisi berperan serta dalam menangkal berita hoaxs di kalangan pengguna medsos.

Baca Juga  BLT Banprov Misbar, Kades: Ngajukeun 553 Teu Bisa Mere

Acara yang digelar di sebuah Café di Jatinangor itupun dihadiri Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KEMA UNPAD, Imam Syahid, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Sumedang, Kholid Abdurahman, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumedang, Gian Egia Bernanto, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumedang, Maria Fatima, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sumedang, Nugraha Hurianto P. Sinaga dan sejumlah para pengurus organisasi kemahasiswaan.
“Dalam kesempatan ini, saya mengajak rekan rekan mahasiswa agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial mengingat, pasca penetapan KPU Pusat mengenai rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019, sejatinya para mahasiswa yang merupakan kaum intelektual juga akademisi sangat berperan dalam menangkal berita hoax khususnya di kalangan pengguna medsos,” ujarnya.

Baca Juga  Sepakat Dukung Dony-Erwan Bukan Hanya Karena Teman, Tetapi …

Ketua GMNI Cabang Sumedang, Maria Fatima mengapresiasi kegiatan yang dilakukan aparat kepolisian terutama dari Polres Sumedang dalam menjaga kondusifitas pasca Pemilu.

Baca Juga  Usai Dilantik jadi Bupati Sumedang, Eka: Pertajam Perizinan

“Selain menyambut baik apa yang dilakukan Polres Sumedang, tentunya kami pun mengharapkan dalam menjaga situasi yang kondusif sejatinya harus dilakukan oleh semua pihak. Kami pun mendukung cara cara konstitusional sesuai dengan aturan hukum dalam menyikapi sengketa Pemilu dan menolak cara inkonstitusional,” tandasnya. (FITRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK