Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 1 Juni 2019 - 12:04 WIB

Kapolres Sumedang: Pancasila Rumah Kita



SUMEDANG.ONLINE — Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menyebutkan tujuan dari Peringatan Hari Lahir Pancasila, merupakan bentuk rasa syukur terhadap falsafah dan dasar negara yang kokoh yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Hal itu dikatakan Hartoyo saat menjadi inspektur upcara pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapag Apel Mapolres Sumedang, 1 Juni 2019.

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar negara, pandangan negara dan ideologi negara yang masih bisa bertahan ditengah gempuran permasalahan yang ada dan patut kita pertahankan serta disyukuri.

Baca Juga  Waduh,Dua Pekan 14 Orang Terkena DBD

“Peringatan hari lahir pancasila merupakan bentuk kebanggan nasional yang harus diakui oleh rakyat Indonesia. Dengan memperingati hari Pancasila kita harus melakulan pembangunan negara ini dengan lebih baik. Dan pancasila merupakan rumah kita dengan cara gotong royong adalah bentuk memakmurkan Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang menggelar upacara peringatan Hari LahirPancasila di Lapang Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang.

Sebagai inspetur upacara, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono yang dibacakan Wakil Bupati Sumedang mengatakan melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2018, pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Bupati Sumedang Sebut CSR Belum Dikelola Secara Optimal

“Hari Lahir Pancasila harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” pesannya. (FITRI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Penganugrahaan Duta Sosial Media

Pilihan Redaksi

Lewat Akun Instagramnya @bungaehann Jawab Pertanyaan Netizen Soal Penganugrahaan Duta Sosial Media
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 10 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Bus Jurusan Sumedang Bekasi dan Kampung Rambutan Telah Bisa Beroperasi
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang saat beraudensi dengan PKL Taman Endog di tempat Aula Rapat Satpol PP. Senin, 15 Juni 2020. PKL berkeinginan untuk berjualan Sabtu-Minggu di Taman Endog, Satpol PP menyerankan agar mereka datang ke Diskoperindag dan DPRD Sumedang.

SUMEDANG

PKL Taman Endog Ingin Buka Lapak Sabtu-Minggu, Satpol PP Sumedang Sarankan Ini

Pilihan Redaksi

HUT ke-72 TNI, Kodim 0610/Sumedang gelar Open Turnamen Sepak bola

Pilihan Redaksi

Warga Cisarua ini Wafat Setelah Terjatuh dari Pohon Kelapa

Pilihan Redaksi

Lapak Dibongkar, Petani KJA Jatigede Ngaku Rugi Puluhan Juta
Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

SUMEDANG

Pengurus Jabar Apresiasi Kegiatan Sosial Karang Taruna Mangunarga

Pilihan Redaksi

Gubernur Jawa Barat sebar 4,2 Juta Ikan di Jatigede