Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 5 Juli 2019 - 06:54 WIB

Demi Pelayanan, Meski Tak Layak Operasi 4 Kendaraan Damkar Sumedang Tetap Jalan



SUMEDANG.ONLINE — Empat dari Lima kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang, ternyata sudah tidak layak beroperasi. Meski demikian karena factor kebutuhan pelayanan pada masyarakat, kendaraan-kendaraan tersebut masih tetap dioperasikan.

Saat ini kendaraan Damkar tersebar di Lima UPT, yakni Tanjungsari, Darmaraja, Conggeang, dan Kota serta 1 unit berada di Bidang Pemadam Kebakaran.

Kepala Kantor Satusn Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat, membenarkan jika kondisi kendaraan Damkar yang dimiliki Kabupaten Sumedang sudah tidak layak beroperasi jika dilihat dari tahun pembuatannya.

Baca Juga  Relawan IP Bentuk 2.175 Koordinator Tim Pemenangan di Tiap RW

”Kondisi kendaraan sudah tidak layak pakai, cuman satu yang ada di bidang pemadam kebakaran. Tapi jalan, karena mahal pemeliharaannya. Kita paksakan (jalan) supaya bisa melakukan pelayanan,” kata Kepala Kantor Satusn Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat, pada reporter Sumedang Online, Iwan Rahmat Purnama di ruang kerjanya.

Baca Juga  Tak Bermasker, Pengunjung Dilarang Masuk Tahura Gunung Kunci Sumedang

Meskipun masih bisa dioperasikan, lanjutnya, namun dalam praktiknya tidak bisa berjalan secara maksimal. Pihaknya, dikatakan Asep telah mengajukan anggaran untuk pengadaan pengganti mobil damkar. Sayangnya, rengkol anggarannya belum terlihat.

”Sudah diajukan minta penggantian yang baru, kalau sudah ada yang baru. Baru kita hapuskan. Sekarang jalan, kondisinya layak jalan, tapi tidak maksimal,” jelasnya. (IWAN)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Ini Hasil Sidak Tim Saberpungli di RSUD Sumedang

DAERAH

Pamsimas, bisa atasi kesulitan air bersih di Sukajadi

Pilihan Redaksi

Tiga kandidat bupati daftar ke KMP, Ada kang Erwan juga
Tim Relawan Verifikasi Data Factual PPDB SMAN 1 Sumedang yang bekerja langsung memverifikasi keabsahan data pendukung dari calon siswa yang mendaftar. Senin, 15 Juni 2020.

PENDIDIKAN

SMAN 1 Sumedang Verifikasi Pendaftar dari Jalur KETM
Kapolres Sumedang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di Mapolres Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.

Halo Polisi

Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati

Pilihan Redaksi

Makan Malam Dengan Para ‘Samurai’, Bupati Sumedang Eksplor Potensi Daerah

KESEHATAN

Komisi C ungkap bahaya “Nglem”

Advertorial

Gentong Kencana Café & Resto Tempat Nyaman untuk Nongkrong