Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 9 Juli 2019 - 18:55 WIB

Kapolres Sumedang Imbau Pegepul Ikan Jatigede Tak Gunakan Zat Kimia

Kehadiran polisi perairan di tengah tengah warga masyarkat pesisir bendungan Jatigede mampu memberikan rasa aman, tenang dan nyaman. Selain itu para pengepul ikan di wilayah perairan bendungan Jatigede pun diimbau untuk tak menggunakan zat kimia sebagai bahan pengawet.

WHATSAPP IMAGE 2019-07-09 AT 18.41.23: Kehadiran polisi perairan di tengah tengah warga masyarkat pesisir bendungan Jatigede mampu memberikan rasa aman, tenang dan nyaman. Selain itu para pengepul ikan di wilayah perairan bendungan Jatigede pun diimbau untuk tak menggunakan zat kimia sebagai bahan pengawet.


SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA – Para pengepul ikan dari wilayah Bendungan Jatigede, khususnya di kawasan Pantai Nangkod diimbau untuk tak menggunakan zat kimia sebagai bahan pengawet. Hal itu dikatakan Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo melalui jajaran Kepolisian Perairan (Polair), saat melakukan sosialiasi yang dihadiri para pengepul di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Pantai Nangkod, Selasa, 9 Juli 2019.

“Agar semua pengepul ikan di Wilayah perairan Bendungan Jatigede diimbau untuk tidak menggunakan zat zat kimia berbahaya seperti formalin dan borax untuk bahan pengawet ikan,” kata Kasat Polair Polres Sumedang, Iptu Dodi Supriadi.

Baca Juga  Anggota Komisi C Tanggapi Kasus Gandir Seorang Pelajar

Menurut Dodi, kegiatan sosialisasi itu kerap dilaksanakan agar ada pendekatan secara persuasive pada masyarakat yang berwirausaha sebagai pengepul ikan. Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut pun, akan memberikan rasa aman bari konsumen yang kerap mengonsumsi ikan dari Bendungan Jatigede.

Baca Juga  Waspada Licin, Banjir Lumpur di Dekat SMA 2 Sumedang

“Kenapa kami memberikan terus imbauan agar tidak menggunakan zat kimia. Seperti formalin dan borax, agar ikan-ikan di Jatigede tetap sehat dan layak konsumsi. Selain itu para konsumen ikan Jatigede dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan dari mengonsumsi zat zat kimia pengawet berbahaya tersebut,” terang dia. (FITRI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Para ulama ini, dukung Daniel dampingi Ridwan Kamil
PETUGAS saat akan mengevakuasi DD yang ditemukan pingsan di depan PDAM Sumedang Selatan. Jumat, 8 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Dalam Sehari Empat Warga Sumedang Wafat
Ratusan guru dan warga lingkungan Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kampus SMPN 4 Sumedang, Senin 24 Mei 2021.

KESEHATAN

Ratusan Guru dan Warga di Sumedang Selatan Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat melakukan penyemprotan disinfektan di Fasum Fasos yang ada di Kabupaten Sumedang, 21 Maret 2020. FOTO HUMAS PEMKAB SUMEDANG

Pilihan Redaksi

[PANDEMIK CORONA] Warga Sumedang Diimbau untuk Tak Mudik Dulu
Polsek Cisitu membagikan masker dan nasi bungkus dalam rangka PPKM Darurat terhadap Komunitas Ojek Pangkalan (Opang). Rabu, 14 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Cara Humanis Kapolsek Cisitu Bagikan Masker dan Nasi Bungkus ke Komunitas Opang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melakukan Visit 3 sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (30/9/20).

KESEHATAN

Emil Jalani Visit 3 Sebagai Relawan Vaksin Covid-19

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Pergeseran Tanah

Pilihan Redaksi

Galian C Tak Berizin, Wabup Sumedang: Hentikan Semua Aktifitas