Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 9 Juli 2019 - 16:22 WIB

Pembongkaran Bangunan SD Tanpa Koordinasi, Disdik Berang



SUMEDANG.ONLINE — Sejumlah bangunan sekolah dasar di Kecamatan Sumedang Selatan dilakukan pembongkaran secara sepihak, oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sebelumnya, sekolah itu diiming-imingi akan mendapatkan bantuan untuk perehaban bangunan dari pusat, namun setelah dibongkar bantuan tak kunjung datang.

“Dinas Pendidikan Sumedang, akan terus berupaya menyari oknum perusahaan PT. H yang telah melakukan pembongkaran di beberapa sekolah dasar di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan,” kata Kepala Bidang Sarana-Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan, Selasa, 9 Juli 2019.

Dikatakan dia, dengan adanya kejadian tersebut pihaknya telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. Menurut keterangan kementerian untuk dana lokasi tersebut tidak ada. Hal sama juga dikatakan Eka, disampaikan Perkim Provinsi Jawa Barat dan Satker.

Baca Juga  GM-FKPPI Sumedang Intruksikan Anggotanya Jadi Relawan Covid-19

“Tidak ada dana untuk rehabilitasi untuk sekolah-sekolah yang telah dibongkar, tidak ada. Bahkan tidak ada ikatan kerjasama dengan PT H. Selanjutnya, kami telah melakukan koordinasi dengan kepala sekolah terkait dengan sekolah sekolah yang telah dibongkar yang pertama agar proses belajar mengajar tidak terganggu dan tetap berjalan terus, dan kedua kami akan terus menyelusuri modus dari pembongkaran ini,” paparnya.

Baca Juga  Aparatur Desa se-Kecamatan Tanjungsari Dilatih Kelola SAKIP

Namun sejauh ini sebut Eka, pihaknya belum bertemu dengan pihak yang bertanggungjawab atas pembongkaran itu. “Dan kalau ini memang modus penipuan harus diselesaikan secara hukum, karena ini akan berdampak pada para anak didik di sekolah-sekolah tersebut. Ini dijadikan cerminan bagi Dinas Pendidikan juga, diharapkan bagi sekolah-sekolah ke depan agar tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan,” tandasnya.

Dikatakan dia, sekolah yang telah terdata melakukan pembongkaran yakni SD Managga, SD baginda dan sejumlah sekolah lainnya di wilayah Sumedang Selatan. (Uya Suhaya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Setelah PSI, kini giliran Perindo dukung pasangan ZA-Akur
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Puskesmas Sumedang Selatan.  Jumat, 6 Agustus 2021.

SUMEDANG

6,6 Persen Penduduk Sumedang Selatan Ikut Vaksinasi Covid-19 Dosis II
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny Kurniawati Anton, meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

SUMEDANG

Dinkes Sumedang: Jelang Musim Penghujan Waspadai Potensi Penyebaran DBD
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, H. Sidik Jafar mengumumkan pengesahan komposisi dan Personalia DPD Golkar Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025 di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sumedang. Ahad, 20 September 2020.

SUMEDANG

Sidik Jafar Umumkan Pengesahan Komposisi Personalia Pengurus DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

[TMMD105] Warga Paseh Bantu TNI Kumpulkan Batu

Pilihan Redaksi

Warga Licin Tolak SLBN B Sumedang Dijadikan Ruang Isolasi Pasien ODP Covid 19
Artis Ayu Ting Ting terjaring aturan Ganjil Genap Akhir Pekan di Bogor, petugas memintanya memutarbalik.

Hiburan

Kendaraanya Diminta Putar Balik, Ayu Ting Ting Mengaku Tak Tahu Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor
Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE.

SUMEDANG

Objek Wisata Disbun Sukajadi Terkendala Legalitas, Kades Berharap Ada Bantuan dari Bupati Sumedang