TNI Dikejutkan Sejumlah Pelajar SDN Nyalindung ‘Serang’ Lokasi TMMD

SUMEDANG.ONLINE – Tak seperti hari-hari biasanya, diakhir pekan kali ini lokasi TMMD ke 105 Kabupatan Sumedang dikejutkan oleh ‘serangan’ para pelajar dari SD Negeri Nyalindung. Mereka datang ke lokas TMMD sambil bersorak “AYO AYO SERANG” di Dusun Jeungjing Desa Padanaan Kec Paseh Kab Sumedang. Sabtu (27/07/2019)

Kedatangan puluhan pelajar ini ternyata bukan untuk mengganggu para pekerja yang sedang mengerjakan pengangkutan material dan yang sedang mengecor jalan. Justru kedatangan bocah berseragam putih merah itu membantu mengangkut material.

Baca Juga  Ini 50 Anggota DPRD Sumedang Terpilih

“Kami bersama tiga guru pendamping lainnya sengaja datang ke lokasi untuk menunjukan pelajaran yang sangat berguna terhadap siswa kami, dengan melihat secara real seperti ini pasti para pelajar akan mengerti dan merasakan hasil kerja keras bapak-bapak TNI dalam menyelesaikan Program TMMD ini untuk dinikmati para pelajar dikemudian hari,” ujar Tatang salah satu guru pendamping di SDN Nyalindung.

Baca Juga  Ade: Disbudpar Tunggu Hasil HAKI Kuda Renggong

Selain itu mereka juga tertarik membantu karena melihat “kekompakan” TNI bersama unsur masyarakat dan lainnya dapat menanamkan etos “jiwa kerjasama”. Mereka berharap dengan turut serta dalam kegiatan TMMD dapat menanamkan jiwa kerjasama dalam diri para siswa. ”Karena jika suatu pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama akan terasa ringan,” pungkasnya. (FITRI)

Baca Juga  Penghuni Rutilahu di Desa Cikahuripan, Nene Renta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK