Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Agu 2019 13:24 WIB ·

Bupati Sumedang Kukuh 21 Kampung KB

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-08-26 AT 12.25.36:

SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGMEDAR – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 21 Kampung Keluarga Berencana (KB) saat Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBP Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapang Sepak Bola Desa Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Senin, 26 Agustus 2019.

Selain itu pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan alat teknologi tepat guna pada Kampung KB Pasireungit Tonggoh Kecamatan paseh, peresmian dan penandatanganan prasasti pembangunan untuk balai penyuluh KB Kecamatan Cimanggung, Jatigede dan Rancakalong serta pembagian Sembako dari Baznas Sumedang ke keluarga yang kurang beruntung di Desa Cimarias Kecamatan Tanjungmedar.

Baca Juga  Babinsa Andil Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Pantauan Sumedang Online, warga Cimarias dan sekitarnya terlihat berbondong-bondong merangsek ke tengah lapangan. Mereka ingin melihat acara yang dihadiri langsung Bupati Sumedang, Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan bertema cinta keluarga cinta terncana menuju sumedang simpati, juga ada penampilan upacara adat Sunda, pencak silat, dan berbagai kesenian lainnya. Selain itu terdapat sejumlah stand di antaranya Stand IPEKB, rumah data keluarga, genre, fungsi pelestarian lingkunhan, fungsi sosial budata, fungsi kasih sayang, gelar dagangan produk kelompok uppks, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan dan sosialisasi, fungsi refroduksi dan fungsi agama.

Baca Juga  Revitalisasi Pasar, Pemerintah: Tak Mungkin Menggusur

Bupati Sumedang dalam sambutannya berharap kegiatan itu tak hanya sekadar formalitas namun harus berkelanjutan serta menjadikan motivasi kepada kapada kader-kader pos kb lainnya untuk lebih giat lagi serta mensosialisasikan kepada masyarakat delapan program fungsi keluarga serta 10 program PKK

“Maka program tersebut akan berjalan dan berhasil menuju sumedang simpati,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang Ani Gestafiani mengatakan bahkan keluarga merupakan hal yang paling utama. Sehingga menurut dia, pembinaan pada keluarga harus diupayakan berjenjang dan berkelanjutan dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera. (IWAN)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG