Bupati Sumedang Kukuh 21 Kampung KB

SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGMEDAR – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 21 Kampung Keluarga Berencana (KB) saat Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBP Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapang Sepak Bola Desa Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Senin, 26 Agustus 2019.

Selain itu pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan alat teknologi tepat guna pada Kampung KB Pasireungit Tonggoh Kecamatan paseh, peresmian dan penandatanganan prasasti pembangunan untuk balai penyuluh KB Kecamatan Cimanggung, Jatigede dan Rancakalong serta pembagian Sembako dari Baznas Sumedang ke keluarga yang kurang beruntung di Desa Cimarias Kecamatan Tanjungmedar.

Baca Juga  2020, Kelurahan Talun Bakal Terima Bantuan 25 Rutilahu

Pantauan Sumedang Online, warga Cimarias dan sekitarnya terlihat berbondong-bondong merangsek ke tengah lapangan. Mereka ingin melihat acara yang dihadiri langsung Bupati Sumedang, Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan bertema cinta keluarga cinta terncana menuju sumedang simpati, juga ada penampilan upacara adat Sunda, pencak silat, dan berbagai kesenian lainnya. Selain itu terdapat sejumlah stand di antaranya Stand IPEKB, rumah data keluarga, genre, fungsi pelestarian lingkunhan, fungsi sosial budata, fungsi kasih sayang, gelar dagangan produk kelompok uppks, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan dan sosialisasi, fungsi refroduksi dan fungsi agama.

Baca Juga  [Longsor Sumedang-Subang] Kurang dari 4 Jam Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Bupati Sumedang dalam sambutannya berharap kegiatan itu tak hanya sekadar formalitas namun harus berkelanjutan serta menjadikan motivasi kepada kapada kader-kader pos kb lainnya untuk lebih giat lagi serta mensosialisasikan kepada masyarakat delapan program fungsi keluarga serta 10 program PKK

Baca Juga  Gelar Hifdzil Quran, Irwansyah: PDI Perjuangan Peduli Keagamaan

“Maka program tersebut akan berjalan dan berhasil menuju sumedang simpati,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang Ani Gestafiani mengatakan bahkan keluarga merupakan hal yang paling utama. Sehingga menurut dia, pembinaan pada keluarga harus diupayakan berjenjang dan berkelanjutan dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera. (IWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK