Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 4 Agustus 2019 - 13:37 WIB

Mati Listrik, Ini Penyebabnya Menurut PLN



SUMEDANG.ONLINE, JAKARTA — PLN menyampaikan permemohonan maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1-6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” ujar Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam siaran persnya.

Baca Juga  Banser diminta mampu menghadapi tantangan global

Di Jawa Barat Jabar terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area sebagai berikut: Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” ungkap Made.

Baca Juga  Pemilih Milenial di Jabar Sekitar 30 Persen

Dia pun menyebutkan dari sisi perbaikan penyebab gangguan pihaknya sudah melksanakan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya. Sementara saat ini kata Made, pihaknya akan melaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se type dan engaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman. (Rls/fitri)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Bappeda,Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat

Nasional

Crowded, Enam Ribu Kapal Bakal Dialihkan ke Natuna

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

Pilihan Redaksi

Lima Kades dapat tunjangan Purnabhakti

Pilihan Redaksi

Bakar Rumput, Rumah Kosong Ini Ikut Hangus

Pilihan Redaksi

Nurdin Heran Laporan Banggar Tak Rinci

DAERAH

Ketemu keluarga, Eks Gafatar ngaku terharu

Pilihan Redaksi

Ada rumah warga kebakaran, Mang Ade langsung turun membantu