Polsek Darmaraja Salurkan Air Bersih ke Pasir Kandaga

SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA – Warga Dusun Pasir Kandaga, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja mendapatkan pasokan air bersih dari Kepolisian Sektor Darmaraja pada giat Bakti Sosial, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Kapolsek Darmaraja, Kompol Asep Tatang, dalam kegiatan yang digelar setelah Ashar itu, pihaknya menyalurkan satu tanki air bersih. ”Kegiatan hari ini dalam rangka bakti sosial penyaluran air bersih dari Polsek Darmaraja ke warga yang ada di Dusun Pasir Kandaga, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja,” ujar Kompol Tatang di lokasi acara, kemarin.

Baca Juga  BPOM Bakal Cek Jajanan Anak di Sekolah

Untuk kegiatan penyaluran air bersih tersebut, dikatakan Kapolsek pihaknya bekerja sama dengan PDAM Sumedang. ”Kegiatan ini merupakan cara Polri makin dekat dengan masyarakat. Dan Alhamdulliah direspon dan diterima oleh masyarakat yang memang sudah mulai kesulitan air bersih,” imbuhnnya.

Baca Juga  SMA Negeri 1 Sumedang Akan Gelar LLA Se-Pulau Jawa

Kepala Desa Tarunajaya, Eman Sulaeman mengaku bersyukur masyarakat di wilayahnya dapat terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang digelar kepolisian.

”Kebutuhan air bersih di Desa Tarunajaya sangat amat diperlukan khususnya untuk Dusun Ciduging dan sebagian Dusun Cipaok, hal ini ketika tidak ada hujan selama dua bulan. Jangankan untuk mandi dan cuci untuk minum pun kesulitan. Karena Desa Tarunajaya tidak mempunyai sumber air bersih yang cukup. Ada mata air yang letaknya di blok Ciateul, tapi tidak bisa mencukupi untuk dusun tersebut. Dengan adanya bantuan air bersih kami selaku kepala desa tarunajaya sangat bahagia dan ucapan terimakasih yang se besar besarnya kepada yang telah peduli,” ujar Eman. (FITRI)

Baca Juga  Disnakertrans Pastikan Pekerja Pabrik di Sumedang Besok Libur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK