Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 9 Agustus 2019 - 01:21 WIB

Polsek Darmaraja Salurkan Air Bersih ke Pasir Kandaga



SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA – Warga Dusun Pasir Kandaga, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja mendapatkan pasokan air bersih dari Kepolisian Sektor Darmaraja pada giat Bakti Sosial, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Kapolsek Darmaraja, Kompol Asep Tatang, dalam kegiatan yang digelar setelah Ashar itu, pihaknya menyalurkan satu tanki air bersih. ”Kegiatan hari ini dalam rangka bakti sosial penyaluran air bersih dari Polsek Darmaraja ke warga yang ada di Dusun Pasir Kandaga, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja,” ujar Kompol Tatang di lokasi acara, kemarin.

Baca Juga  Pendamping Desa Teknik Infrastruktur Lakukan Uji Petik Rutilahu di Girimukti

Untuk kegiatan penyaluran air bersih tersebut, dikatakan Kapolsek pihaknya bekerja sama dengan PDAM Sumedang. ”Kegiatan ini merupakan cara Polri makin dekat dengan masyarakat. Dan Alhamdulliah direspon dan diterima oleh masyarakat yang memang sudah mulai kesulitan air bersih,” imbuhnnya.

Kepala Desa Tarunajaya, Eman Sulaeman mengaku bersyukur masyarakat di wilayahnya dapat terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang digelar kepolisian.

”Kebutuhan air bersih di Desa Tarunajaya sangat amat diperlukan khususnya untuk Dusun Ciduging dan sebagian Dusun Cipaok, hal ini ketika tidak ada hujan selama dua bulan. Jangankan untuk mandi dan cuci untuk minum pun kesulitan. Karena Desa Tarunajaya tidak mempunyai sumber air bersih yang cukup. Ada mata air yang letaknya di blok Ciateul, tapi tidak bisa mencukupi untuk dusun tersebut. Dengan adanya bantuan air bersih kami selaku kepala desa tarunajaya sangat bahagia dan ucapan terimakasih yang se besar besarnya kepada yang telah peduli,” ujar Eman. (FITRI)

Baca Juga  Balap Sepeda Kawinkan Medali Emas, Ini Tanggapan Wabup Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Lima Pelaku Pengeroyokan di Angkrek Sumedang Terancam Tujuh Tahun Penjara

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dinsos P3A Sumedang Salurkan Ratusan BSPS

Pilihan Redaksi

Ini Nama “Asep” yang Jadi Bacaleg dari Sumedang
Kepala Desa Bongkok, Fiqi Zulfikar

Pilihan Redaksi

Dampak Corona, Kades Berharap Pemkab Sumedang Segera Cairkan Bantuan

Pilihan Redaksi

Kades Rancamulya, akui ada pemotongan Rutilahu, ini alasannya

KESEHATAN

10 Orang Keracunan Kopi Cleng dan Jantan, Dinkes: Masyarakat Harus Jeli
Kasi Bimas Islam Kantor pada Kemenag Kabupaten Sumedang, Sjamsuridjal pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Senin, 10 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kemenag Sumedang: Mulai Agustus 2021, Kartu Nikah Diberikan dalam Bentuk Digital

Pilihan Redaksi

Wow, Bakal Ada Acara Memeluk Jatigede