Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Sep 2019 10:36 WIB ·

Keluar dari Penerima PKH, Reni Terima Mesin Cuci dari Kades

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20190926-WA0008:

SUMEDANG.ONLINE, WADO — Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Dede Suhendar, memberikan apresiasi pada Reni, salahseorang warga penerima PKH (Program Keluarga Harapan, Red) yang mengundurkan diri secara sukarela. Reni mendapatkan reward berupa mesin cuci dua tabung.

“Pemberian penghargaan kepada ibu Reni salahsatu anggota PKH Desa Sukajadi Kecamatan Wado yang mengundurkan diri dari keanggotaan PKH secara sukarela. Beliau berpikir masih banyak yang keadaan ekonominya jauh di bawah dirinya. Terima kasih bu Reni anda luar biasa, semoga ada lagi Ibu Reni yang lainnya,” ujar Dede Suhendar.

Ditanya sudah berapa orang yang secara sukarela mundur. Dede menyebutkan baru seorang, namun ada kemungkinan juga bertambah.

Baca Juga  Hujan intensitas tinggi, tanggul irigasi di Cikiray jebol

“Nembe hiji trus ada yang sudah ngobrol dua orang akan mundur oge. Ya itulah yang kami, pemdes, minta kepada pendamping dinas sosial dan pihak kementerian sosial supaya ada validasi yang benar-benar akurat,” imbuhnya.

Pendamping PKH Kecamatan Wado, Asep membenarkan adanya salahseorang anggota penerima bantuan tersebut mengundurkan diri. Dikatakan Asep, Reni masuk Kohor sejak 2015. Saat itu kondisi rumahnya masih dalam kondisi dinding bilik, seiring waktu tingkat kesejahteraannya mulai meningkat. Sehingga pada 6 bulan lalu dia menyatakan mundur dari keanggotaan penerimaan PKH.

Baca Juga  Monitor Pilkades, Komisi A Batal Panggil Baperjakat

“Beliau salah seorang KPM Penerima Bantuan PKH di Dusun Pasirhurip Desa Sukajadi Kecamatan Wado Kohor 2015, yang telah mengundurkan diri secara sukarela semenjak hampir 6 bulan lalu. Alhamdulilah tingkat kesejanteraan beliau kini sudah lebih baik dari sebelumnya. Kedepan Bu Reni ingin terus bekerja keras bersama keluarga untuk bisa mandiri Tanpa terus berketergantungan dari Bantuan PKH pemerintah pusat,” ungkap Asep.

Sebagai informasi berdasar data per September 2019 ini, sudah tercatat 596 anggota penerima PKH di Kabupaten Sumedang yang mengundurkan diri. (Fitri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG