Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Jumat, 27 September 2019 - 23:21 WIB

Siswa SD di Sumedang Ini Ikut Gerakan Makan 100 Juta Telur



SUMEDANG.ONLINE, BUAHDUA — Sebanyak 31 Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Buahdua mengikuti kegiatan Gerakan Makan 100 Juta Telur. Kegiatan tersebut masuk dalam program CSR dari Charoen Pokhand Foundation Indonesia melalui PT. Charoen Pokhand Jaya Farm Sumedang.

Salahsatunya seperti terlihat di SDN Darongdong, Kecamatan Buahdua, Jumat 27 September 2019. Dalam kegiatan tersebut selain para pelajar juga terlihat Camat Buahdua, Kepala Sekolah, Babinkamtibmas, Babinsa, Komite Sekolah dan para guru.

Baca Juga  Terkait Pelayanan Mudik Lebaran 2016, Pemerintah Minta Maaf

Camat Buahdua Tono Suhartono memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Dia berharap
dengan adanya kegiatan gerakan makan 100 Juta telur, dapat memberikan motivasi gemar makan telur terhadap masyarakat, mulai dari balita hingga dewasa.

“Dan semoga kegiatan dapat dijadikan sebagai ajang kegiatan tahunan,” ujar Tono pada reporter Sumedang Online, Uya Suhaya.

Kepala SDN Darongdong, Anda Sukunda berharap dengan kegiatan Gerakan Makan 100 Juta telur dapat memberikan manfaat terutama bagi siswa. “Kedepannya, semua Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Buahdua, ikut merasakan juga dalam kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Pelajar di Sumedang Diminta Manfaatkan Wifi Gratis

Perwakilan dari perusahaan selaku GM PT CPJF wilayah Sumedang, Ohid mengatakan, kegiatan gerakan makan 100 Juta telur merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dan kegiatan ini juga dilaksanakan secara Nasional.

“Dengan harapan kegiatan dapat memberikan manfaat yang besar,untuk sementara jumlah SDN yang sudah melaksanakan kegiatan ini sebanyak 17 sekolah dasar,” jelasnya. (Uya Suhaya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

PPP Sumedang Optimistis Raih 10 Kursi

Pilihan Redaksi

Saban Bulan Polsek Rancakalong Gelar Apel Kesadaran Nasional

Nasional

Seleksi Masuk Sekolah Ikatan Dinas Dilakukan Secara Terintegrasi

Pilihan Redaksi

Massa Aksi Bela Islam III dari Sumedang, masih mencari bus

JATINANGOR

Ribuan buruh mulai masuk Rancaekek

Pilihan Redaksi

Jajal Batudua, atlet PON asal Papua ini mendarat darurat

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Serahkan 565 SK Kenaikan Pangkat
Komisi Pemilihan Umum / KPU kabupaten Sumedang mendapatkan dua penghargaan, yaitu juara dua kategori kepatuhan pelaporan Aplikasi E-monev PP 39 BAPPENAS dan penyelenggara sosialisasi pengelolaan penggantian antar waktu (PAW) dari Provinsi Jawa Barat pada kegiatan yang diselenggarakan KPU provinsi Jawa barat, 29 Desember 2020 di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Raih Dua Penghargaan Dipenghujung Tahun 2020