Atasi Pengangguran, Disnakertrans Sumedang Gelar Pembekalan Naker Mandiri

SUMEDANG.ONLINE – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan pembekalan tenaga kerja mandiri program peningkatan kesempatan kerja. Kegiatan itu digelar mulai 7 hingga 17 Oktober 2019.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Ketenagakerjaan, Asep Rahmat menyebutkan kegiatan itu untuk mendukung kegiatan Bupati Sumedang dalam mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga  Panwaslu Sebut Perusakan APK Masuk Pidana Pemilu

“Karena otomatis bahwa di samping kita akan ke arah penempatan tenaga kerja. Tapi, bahwa kendala kita adalah ketimpangan antara angkatan kerja dengan kesempatan kerja ada. Sehingga kebijakan-kebijakan itu selain penempatan diarahkan kepada perluasan-perluasan itu diantaranya ada penmpatan kerja mandiri, yaitu melatih para pencari kerja dalam hal ini usia kerja,” kata Asep pada Reporter Sumedang Online, Iwan Rahmat Purnama.

Baca Juga  Perbup Pilkades Serentak Untuk 88 Desa di Sumedang Masih Digodok

Dikatakan dia, para pencari kerja itu akan dilatih supaya mereka lebih fokus ke wirausaha. Menurutnya hal itu sesuai dengan visi misi Bupati Sumedang, salahsatunya ekonomi kreatif.

“Kita akan membentuk wirausaha-wirausaha muda sehingga mereka memiliki usaha sndiri,” imbuhnya.

Baca Juga  Gol Semata Wayang Saepulah Bawa Perses Sumedang Unggul

Pihak pemerintah Kabupaten Sumedang berharap nantinya perusahaan perusahaan dari wirausaha muda itu, jika telah besar dapat merekrut tenaga kerja lain. Sehingga angka pengangguran di Sumedang bisa berkurang. (*/iwan rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK