Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:35 WIB

Paragliding, Pengusaha Sumedang Perlu Dilibatkan



SUMEDANG.ONLINE, GN – Di Pembukaan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019, di halaman Gedung Negara Sumedang, Selasa, 22 Oktober 2019 siang tadi. Tampak makanan serta produk olahan khas Sumedang di stand- stand mulai dari dekranasda, asosiasi umkm dan lainnya, mereka menampilkan produk khas dari Sumedang yang digelar di lingkungan halaman Gedung Negara Sumedang.

Ketua Asosiasi UMKM Sumedang, Titus Diah memberikan apresiasi terhadap dilibatkannya UMKM dalam kegiatan bertaraf internasional itu.

“Dari asosiasi sangat mengapresiasi mudah mudahan dengan kehadiran turis dari luar negeri juga, itu salah satu nanti pendrongkrak ekonomi. Karena di sini, kami juga menyajikan dari berbagai macam produk kabupaten Sumedang tentunya di pastikan hari ini akan dilihat oleh masyarakat banyak dari negara lain, negara asing,” ujar Titus Diah.

Diah berharap kegiatab semacam itu terua dapat difasilitasi oleh pemerintah daerah, apalagi sebuat dia di asosiasi yang dia gawangi banyak produk unggulan Sumedang, mulai dari kerajinan tangan, homr industri, dan lainnya.

Baca Juga  BBM Subsidi Kudu Dapat Rekomendasi

“Nah hari ini dipecah ada komoditas batiknya, dipecah. Kemudian beberapa komoditas makanan olahan dan sebagainya kita pecah. Mudah mudahan lah kedepan juga nanti pa bupati beserta jajaran birokrasinya akan lebih peduli terhadap perkembangan ekonomi kedepan,” sambungnya.

Anggota DPRD Sumedang Rahmat Juliadi mengatakan dengan adanya event terbesar, tentu warga Sumedang ingin terlibat didalamnnya seperti pengusaha tahu, kuliner. Maka sebut dia, mereka perlu digandeng dan diajak oleh pemda sehingga bisa menambah penghasilan.

“Ya, memang betul event ini, semua orang pasti ingin terlibat di dalamnya, semua elemen masyarakat Sumedang ingin menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari Sumedang termasuk para pengusaha tahu, dan pengusaha pengusaha kuliner lainnya. Tentu ini perlu digandeng oleh pemda perlu mereka diajak, perlu mereka di libatkan supaya menambah kekayaan budaya Sumedang,” tandas Rahmat.

Baca Juga  Anggota Karang Taruna Diimbau Jadi Agen Anti Narkoba

Meski demikian sebut dia, para pengusaha pun jika belum terajak maka mereka diharapkan dapat melibatkan diri.

“Yah tanpa harus diajak ajak secara terus menerus tetapi melibatkan diri, karena ini adalah momentum yang baik untuk Sumedang. Jadi ini adalah satu hal yang harus kita pahami. Kegiatan besar seperti ini tentu banyak sekali kekurangan tapi secara umum secara keseluruhan ini sudah berjalan dengan baik acara sudah berjalan sukses tinggal kita lihat event lombanya seminggu ke depan,” jelasnya.

Dia berharap dalam seminggu ke depan itu masyarakat Sumedang dapat menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik. (Iwan Rahmat)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG - Ai Kurnia selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, menyebutkan dalam sehari untuk makan sahur dan buka puasa pihaknya menyediakan 50 porsi dari Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

SUMEDANG

TP PKK Citimun Sumedang Bagikan 25 Gasibu untuk Buka Puasa
Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko saat mengunjungi Firman di kediamannya di RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 September 2020.

Pilihan Redaksi

Pasca Kolostomi Keluarga Firman Kesulitan Biaya Operasi Kedua, Camat Darmaraja: Besok Dibawa ke RSUD

SUMEDANG

Karnaval Sumedang Motekar Manfaatkan Barbek
Wartawan SUMEDANG ONLINE, Iwan Rahmat Purnama saat melakukan rapid test oleh Petugas Kesehatan di MPP Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

MPP Sumedang Dibuka, Petugas Lakukan Sampling Rapid Test ke Pengunjung

SUMEDANG

Selisih Medali Perunggu Posisi Sumedang ke Salip Purwakarta

SUMEDANG

Introgasi Wartawan, Kapolres Sumedang Ditegur Mabes
Angkutan sampah bertenaga listrik buatan China diproduksi perusahaan swasta di Jawa Tengah di ujicoba di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang. Rabu, 27 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

Sumedang Berencana Beli Motor Listrik untuk Pengangkut Sampah

Pilihan Redaksi

Erwan Pastikan Tak Ada Jual Beli Jabatan