Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 8 November 2019 - 17:41 WIB

Puting Beliung Sapu Cibugel, Listrik Mati, Genteng Terbang



SUMEDANG.ONLINE — Sejumlah wilayah di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang tersapu puting beliung sekira pukul 15.00, Jumat, 8 November 2019. Informasi sementara yang berhasil dihimpun SumedangOnline daerah yang tersapu puting beliung diantaranya Desa Jayamekar, dan Cibugel.

Kepala Desa Cibugel, Anggon Rahmat, membenarkan adanya musibah yang menimpa salahsatu wilayahnya. Bahkan disebutkan dia, ada salahsatu pohon besar yang tumbang menimpa kabel listrik menyebabkan listik padam hingga saat ini.

“Iya tadi terkena puting beliung sekitar pukul tiga sore di daerah Babakan Desa. Bahkan tihang listrik yang dekat Polsek itu tertimpa pohon, dan sekarang mati listrik,” kata Anggon saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Baca Juga  [PORDA XIII] Anggar Sumbang Emas Pertama untuk Sumedang

Dari sejumlah foto yang diterima redaksi terlihat jelas kerusakan pada bagian atap genting dan dinding yang jebol, serta sebuah pohon tumbang menghalangi jalan di daerah Tamansari.

Sementara di waktu yang sama diperoleh informasi angin besar juga menumbangkan sebuah pohon beringin dekat SDN Karanganyar di Blok Inpres Dusun Cidarma, RT 01, RW 08 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Jatinunggal. Pohon itu pun menimpa rumah mantan RT setempat, Darju.

Baca Juga  Keren, Gapoktan Kecamatan Paseh Mampu Bangun Musala

Masih di Kecamatan Jatinunggal, pohon kroya juga tumbang di Dusun Palasari, Desa Cimanintin sekira pukul 14.39 WIB. Akibat kejadian itu Masjid dan MDA Ataqwa mengalami kerusakan. Dua buah tihang listrik roboh, satu tihang patah. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (FITRI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

108 Pengusaha Depot Isi Ulang di Sumedang Belum ber SNI
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil saat meninjau rapid test drive-thru Covid-19 di Bale Kota Bandung, Sabtu (4 April 2020). FOTO Humas Jabar

Nasional

Gubernur Ajak Warga Jabar Disiplin Cegah Penyebaran COVID-19

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang tinjau lima desa langganan banjir

OLAHRAGA

Timnas Indonesia kalah dari Thailand, ini komentar anak Umuh Muchtar

Pilihan Redaksi

Kodim 0610 Sumedang Tanam 80 Ribu Bibit Pohon

PENDIDIKAN

Wow! Mahasiswa ini ciptakan beras tiruan dari rumput laut

Pilihan Redaksi

Anggota Fraksi Golkar Sumedang Diminta Aktif Awasi Penyaluran Bantuan Covid-19

Pilihan Redaksi

Jalan Ujungjaya-Conggeang Segera Diperbaiki