Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 31 Desember 2019 - 18:35 WIB

Ini Kronologis Wafatnya Kang Ade usai Meliput Tari Umbul



SUMEDANG.ONLINE – Wartawan Majalahku, Ade Sutarya alias Pak Ade Boxer warga RT 05 RW 06 Desa Licin, Cimalaka, dilaporkan wafat usai melakukan liputan Tari Umbul Kolosal di Kawasan Satker Jatigede sekira pukul 14.00 WIB.

Rekan satu propesi Sujana membeberkan kronologis kejadian wafatnya kang Ade pada Sumedang Online. Dikatakan dia, saat melakukan peliputan dirinya bersama dengan Kang Ade, saat itu tak ada gejala terlihat sakit.

“Tidak ada keluhan apa apa waktu meliput itu, sudah di Darmawangi terus singgah dulu di warung untuk beli minuman Pocari Sweat. Minumannya juga masih ada, aya kana saparapatna,” kata Sujana mengawali pembicaraan.

Baca Juga  Golkar Sumedang Minta Penerima Bantuan Diumumkan ke Public

Mobil yang dikemudikan Sujana yang didalamnya ada Kang Ade, dan Heri Ojos itu pun terus berhenti di Kawasan Gendeng. Pada aat itu, dikatakan Sujana, Kang Ade terlihat tidur tiduran.

“Waktu tiduran itu lah dari mulutnya tiba tiba berbusa, kekerepekkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Desa Baginda Sumedang Masih Menunggu Sisa Bantuan dari Provinsi Jawa Barat

Melihat kondisi rekannya seperti itu Sujana dan Heri pun lantas bermaksud membawanya ke Rumah Sakit Sumedang. Sayangnya, di jalan arus lalu lintas padat apalagi ketika memasuki kawasan Cibeureum Cimalaka.

“Karena macet saya belok masuk Jalan Ciburial dan langsung menuju ke kediaman Kang Ade,” tambahnya.

Meski demikian, Sujana tak mengetahui pasti kapan Kang Ade meninggal. Apakah saat perjalanan atau ketika sampai di rumahnya. “Saya tahunya dia sudah meninggal,” tutupnya. ***IWAN RAHMAT**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Olimpiade Olahraga Tradisional Warnai Diesnatalis ke-59 Unpad
Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, sempat dibuat kecewa dengan petugas di Pos Check Point Perbatasan Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar. Hal itu lantaran saat dirinya mencoba sengaja melintas dengan kendaraan pribadinya, tak dihentikan petugas. Jumat, 24 April 2020

Pilihan Redaksi

Penjagaan di Pos Perbatasan Longgar, Ketua DPRD Sumedang Berang

Pilihan Redaksi

Serda Laman jadi Inspirator Budaya Pencak Silat Buahdua
Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Ratusan Personel Keamanan Kawal Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan Terdampak Tol Cisumdawu

Nasional

Langgar PP 53/2010, 96 ASN Dihentikan Tidak Hormat

Pilihan Redaksi

Ini yang disalurkan Netizen Sumedang pada Korban Pergerakan Tanah Cimanintin
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 Tingkat Provinsi Jabar di Kantor Setda Kabupaten Cianjur, Rabu (17/3/2021).

Pilihan Redaksi

Uu Ruzhanul Dapat Penghargaan Peduli Jurnalis dari PWI Jabar

Pilihan Redaksi

Karangtaruna Cimarias Gelar Seminar Kepemudaan