Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 19 Desember 2019 - 15:04 WIB

TB Pastikan 2020, Pembayaran Ganti Rugi OTD Jatigede yang Telah Inkrah PN Cair

Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin

KOMISI I DPR RI FRAKSI PDI PERJUANGAN TB HASANUDDIN KOMISI I DPR RI FRAKSI PDI PERJUANGAN TB HASANUDDIN: Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin


SUMEDANG.ONLINE – Pembayaran ganti rugi 431 warga terdampak Jatigede senilai Rp 41,7 miliar, hingga saat ini belum dibayar meski telah inkrah Pengadilan Negeri Sumedang.

Menanggapi adanya persoalan ini Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, mengaku pihaknya sudah mendapatkan informasi dari Anggota Komisi IV DPRD Sumedang, Dede Suwarman. Setelah mendapatkan informasi kepastian informasi itu, dia langsung berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera memprosesnya sesuai prosedur. Dia memastikan pembayaran ganti rugi akan segera dibayarkan.

“Dan saya sudah minta diproses sesuai dengan prosedur ke Pusat, lewat tentu menteri PUPR. Saya sudah komunkasikan sama beliau, dan menurut beliau insyaallah slotnya sudah akan disiapkan dan kemudian sesuai dengan haknya akan diturunkan, dimasukkan dalam (anggaran) tahun 2020,” jelas Tubagus Hasanuddin di kantor DPC PDIP Kabupaten Sumedang untuk menjawab adanya keraguan dari OTD yang mempertanyakan masalah telah inkrahnya persoalan pembayaran ganti rugi namun belum dibayarkan.

Baca Juga  Tingkatkan Profesionalisme, 850 Prajurit Yonif Tim Pertempuran Raider 301/PKS Gelar Latihan di Cilegon

Lebih lanjut pria yang karib disapa TB itu pun, dalam komunikasi dengan pikah Kementerian PUPR, pihaknya memohon dalam periode ini 2-3 tahun ke depan masalah lainnya yang menjadi hak dari OTD Jatigede sebagai akibat di buatnya Waduk Jatigede ini, untuk dapat diselesaikan secara komprehensif.

Baca Juga  Lalu Tak Bawa Bendera Merah Putih, Ini Penjelasan Menpora

“Dan itu, disetujui. Sehingga saya minta kepada Pak Dede, kepada khususnya dari Dapil setempat. Saya minta juga ke Pak Atang coba dibuat tim kecil, disukusi dengan OTD, daftarkan masalahnya apa. Dan kalau itu sudah divalidasi kebenarannya, kita akan berikan haknya sesuai dengan prosedur yang berlaku, sesuai dengan janji pemerintah pusat. Itu yang saya dapat dari diskusi hasil itu,” pungkasnya. **FITRIYANI GUNAWAN***

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Keberadaannya Disoal, Ketua PPDI Sumedang Lebih Memilih Diam Dulu

Pilihan Redaksi

Gelar Umbul Kolosal Lancar, Hati-hati Ada Hoax Menyebar

BISNIS

Workshop Bekraf, Ada Usulan Rumah Kreatif di Sumedang
Kepolisian Sektor Cimalaka Resort Sumedang melaksanakan pembagian sembako pada warga Desa Mandalaherang sekaligus mengimbau masyarakat untuk memakai masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

SUMEDANG

Polsek Cimalaka Resort Sumedang Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa
Forum Komunikas Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Jatigede membubarkan mereka yang sengaja nongkrong di Jalan Lingkar (Jaling) Timur Jatigede. Meski tujuan mereka untuk sekadar ngabuburit. Mereka yang baru datang pun dipinta untuk segera balik kanan.

SUMEDANG

Petugas Bubarkan Mereka yang Asyik Nongkrong Sambil Ngabuburit

Pilihan Redaksi

KPU Jabar: Yang Diretas itu Domain KPU RI
Ketua pelaksana kegiatan Penguatan Budaya Kerja SMK PGRI 1 Sumedang, Kusmana Sidik saat workshop, Jumat 6 November 2020.

PENDIDIKAN

SMK PGRI 1 Sumedang Gelar Workshop Penguatan Budaya Kerja Bersama IDUKA

Pilihan Redaksi

PKL Tampomas Keukeuh Tak Mau Pindah, Erwan Tetap Ditertibkan